ADVERTORIALDPRD KutimKutai Timur

Tegaskan Perusahaan Berdayakan Tenaga Kerja Lokal, Ini Kata Anggota DPRD Kutim Hasna

"Saya mewakili masyarakat Rantau Pulung, tolong perusahaan diusahakan baik itu perusahaan Sawit maupun tambang dapat merekrut anak-anak yang ada di Rantau Pulung," ujar Hasna.

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id-Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim) Daerah Pemilihan 2, Hj Hasnah tegaskan kepada perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Rantau Pulung untuk memberdayakan putra daerah sebagai tenaga kerja.

Hal itu ia sampaikan disela pelaksanakan Sosialisasi Perda (Sosper) ke I Tahun Anggaran 2023, DPRD Kutim, yang diagendakan di BPU Kecamatan Rantau Pulung dengan pembahasan sosialisasi Perda tentang Ketenagakerjaan, Kamis (25/5/2023).

Sebagaimana diketahui sejumlah perwakilan perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Rantau Pulung juga turut menghadiri undangan Sosper dari DPRD Kutim.

“Saya mewakili masyarakat Rantau Pulung, tolong perusahaan diusahakan baik itu perusahaan Sawit maupun tambang dapat merekrut anak-anak yang ada di Rantau Pulung,” ujar Hasna.

Dirinya berharap agar perusahaan yang ada tidak mengutamakan tenaga kerja dari luar, sedangkan menurutnya masih banyak warga di Kecamatan Rantau Pulung yang masih menganggur.

“Jadi tolong perusahaan yang ada di Rantau Pulung, baik tambang maupun sawit, tolong masyarakat di Rantau Pulung diutamakan,” pungkasnya. (adv/An-dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button