ADVERTORIALBERITA TERKINIPemkab Kutim

Hadiri Pelepasan dan Pentas Seni TK B YPPSB, Ini Kata Kabid PLS Disdikbud Kutim

"Pada masa generasi emas itu, bukan dalam artian anak kita di usia bermainnya harus bisa semuanya, di generasi emas itu adalah bagaimana gerak saraf motorik anak itu yang masih masa gembira atau masa happy si anak," ujarnya.

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Timur (Kutim), Mulyono melalui Kepala Bidang (PLS) Disdikbud, Ahmad Junaidi B, menghadiri acara pelepasan dan pentas seni murid Taman Kanak-kanak (TK) B Angkatan 31 Yayasan Pendidikan Prima Swarga Bara (YPPSB) di Gedung Serba Guna, Bukit Pelangi, Rabu, (31/5/2023).

Dalam sambutannya, Ahmad Junaidi menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi seluruh lembaga khususnya bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) baik negeri maupun swasta yang selalu mengakhiri sesi pembelajaran setiap tahun dengan pelepasan dan pentas seni.

“Pentas seni ini penting, untuk menggalakkan program nasional merdeka belajar, program sekolah penggerak dan program implementasi kurikulum merdeka. Kurikulum merdeka ada hubungannya dengan kegiatan seperti ini, untuk mengaktifkan gerak motoring pada saraf anak di masa transisi,” ucap Ahmad Junaidi.

Sesuai instruksi Kadis Disdikbud Kutim, pihaknya menekankan pada masa pelepasan seperti ini, harus memberikan pemahaman kepada orang tua khususnya yang akan menyekolahkan anaknya di jenjang yang lebih tinggi, tidak menuntut anaknya harus bisa baca, tulis dan menghitung.

“Pada masa generasi emas itu, bukan dalam artian anak kita di usia bermainnya harus bisa semuanya, di generasi emas itu adalah bagaimana gerak saraf motorik anak itu yang masih masa gembira atau masa happy si anak,” ujarnya.

Ahmad Junaidi mengungkapkan transisi dikelas rendah seperti di kelas satu dan dua sekolah dasar (SD), Disdikbud Kutim masih memberikan metode-metode pembelajaran yang masih bersifat menggembirakan dan menyenangkan.

“Dengan adanya perpisahan seperti ini, merupakan pembelajaran atau edukasi transisi untuk di kelas lanjutannya seperti SD,” pungkasnya. (adv/her-dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button