BERITA TERKINIKutai TimurPemkab Kutim

MTQ Tingkat Kabupaten Kutim, Bengalon Incar Juara Umum

"Cukup sulit memang untuk menjadi juara umum. Karena masih ada Sangatta Utara dan Sangatta Selatan. Akan tetapi harapan kami bisa meraih juara umum. Jikapun tidak, seburuk-buruknya ke Runner Up lagi," katanya.

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id-Sebentar lagi kegiatan Akbar MTQ di mulai. Kegiatan berlangsung di Masjid Agung Al Faruq Sangatta. Beberapa Kafilah mulai berdatangan. Diantaranya Kecamatan Bengalon.

Sejak Minggu, (27/11/2022) rombongan Bengalon sudah tiba di Sangatta. Mereka menginap di Hotel Kristal Sangatta.

Dikatakan Ketua Kafilah Bengalon, DR. H.Rusdian Noor, M.Pd pihaknya mengutus sebanyak 69 orang. Masing-masing 41 peserta dan selebihnya pendamping.

” Dengan rincian 20 laki-laki dan 21 perempuan qari-qariah. Semua tingkat diikuti. Baik kalangan anak-anak, remaja, hingga dewasa,” ujar Rusdian Noor bersama Camat Bengalon, Suharman Chono saat ditemui media di Kafilah Bengalon.

Dia menceritakan jika dua tahun berturut-turut, Bengalon selalu mendapatkan Runner Up. Runner up dalam Kamus Bahasa Inggris – Indonesia adalah nomor dua. Pihaknya belum dapat menjangkau juara umum.

“Cukup sulit memang untuk menjadi juara umum. Karena masih ada Sangatta Utara dan Sangatta Selatan. Akan tetapi harapan kami bisa meraih juara umum. Jikapun tidak, seburuk-buruknya ke Runner Up lagi,” katanya.

Disinggung masalah peserta apakah mengambil peserta luar, dirinya mengaku lebih senang memanfaatkan peserta lokal. Yang mana, Bengalon memiliki potensi peserta yang luar biasa.

“Peserta kita sudah matang semua. Semua murni produk Bengalon. Kita bismillah saja bisa juara,” katanya.

Sementara itu, Camat Bengalon Suharman Chono mengaku yakin pihaknya bisa mewujudkan mimpi warga Bengalon agar menjadi juara. “Hidup itu harus yakin, optimis, dan pastinya kita harus berdoa dan terus berusaha,” katanya.

Ketua FKDM, Kutim, Khoirul Arifin mengharapkan agar MTQ berjalan aman dan lancar. “Bersaing secara baik dan ini merupakan salah satu syiar Islam,” katanya.(dm5)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button