DPRD Kutim

Siang Geah Harap Lomplai Bisa Berikan Dampak Positif

MUARA WAHAU – Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Kutai Timur, Siang Geah, memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah atas keputusan menetapkan pesta budaya adat Lomplai sebagai salah satu acara wisata nasional atau event nusantara.

“Semoga hal ini memberikan dampak positif bagi masyarakat, termasuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan perekonomian di Kecamatan Muara Wahau,” ucap Siang Geah.

Selain itu, dia juga mengaku kaget bahwa tradisi pesta panen masyarakat suku Dayak Wehea ini mendapat perhatian dari pemerintah daerah dan masuk dalam agenda pariwisata nasional.

“Sampai saat ini kami sebagai warga Wehea, tidak tau bagaimana penilaian tradisi kami (Lomplai) ini bisa masuk agenda pariwisata nasional, karena kegiatan (Lomplai) ini mengalir dan sudah kami lakukan sejak dahulu, ” ungkapnya.

Siang Geah berharap dengan penetapan Lomplai sebagai event pariwisata tingkat nasional, hal ini bisa memotivasi masyarakat khususnya warga suku Dayak Wehea di Kecamatan Muara Wahau.

“Kami berharap adanya peningkatan dan penyempurnaan dalam kegiatan Lomplai, baik dari pemerintah maupun masyarakat Wehea,” tutupnya. (dm18)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button