BERITA TERKINIKALTIMKutai Timur

Meskipun Medan di Lapangan Banyak Rintangan,Kasmidi Bulang Bersama Tim Relawan Harus Melaluinya

Wabup Kutim DR.H.Kasmidi Bulang,S.T.,M.M,tampak sedang menghibur anak yang ditemani oleh orang tuanya disalah satu tempat pengungsian.

SANGATTA,deltamahakam-Jumat,pukul 14.30 Wita,(18/3/2022),Kab.Kutai Timur diguyur hujan dengan intensitas curah hujan yang diperkirakan Tinggi Muka Air (TMA) 50 sentimeter hingga dua meter,yang mengakibatkan 6 Kecamatan terendam air.Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kutai Timur, melaporkan sedikitnya 2.477 unit rumah terdampak banjir dengan Tinggi Muka Air (TMA) 50 sentimeter hingga dua meter. Akibatnya sebanyak 5.245 Kepala Keluarga (KK).

Hari ini,di hari ke-6,air yang sebelumnya merendam sebagian besar rumah warga mulai surut,dengan ketinggian surutnya air antara 7 sampai dengan 10 Cm(Centimeter).

Dikutip dari halaman akun Facebook @Kasmidi Bulang,Rabu(23/3/2022).Wabup Kutim menyebutkan bahwa dirinya bersama tim relawan kembali meninjau lokasi-lokasi yang terdampak banjir di wilayah Kampung Kajang dan sekitarnya.

“Hari ini tim relawan yang tergabung dengan saya memutuskan untuk meninjau daerah terdampak banjir di Kampung Kajang “terangnya.

Dalam keterangannya,Kasmidi Bulang menuturkan beratnya medan yang harus dilalui untuk menjangkau warga dirasakannya bersama tim relawan.Tetapi hal tersebut tidak menyurutkan niat,karena disamping guna meninjau dan melihat langsung kondisi warga yang terdampak dan terisolasi,serta memastikan bahwa warga tidak kekurangan bahan makanan untuk dimakan.

“Medan rintangan yang cukup sulit di lewatipun tetap kami harus lewati karena prioritas utama peninjauan ini adalah untuk memberikan logistik dan mengetahui bagaimana kondisi keadaan masyarakat yang terisolasi “ucapnya.

Lanjut Wabup menuturkan “Alhamdulillah, walaupun banyak hambatan saat penyaluran logistik ini berkat usaha dan kerja keras para relawan hari ini bisa membuahkan hasil yang semoga saja bisa sedikit memenuhi kebutuhan masyarakat.Semoga saja aliran banjir ini segera surut, dan kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan “tutur Wabup Kasmidi Bulang.

Hj.Tira Bahar Kasmidi Bulang bersama tim relawan membagikan makanan siap saji kepada warga,Rabu,(23/3/2022).

Untuk diketahui,Pemkab Kutim bersama dengan warga telah menyiapkan posko-posko bagi warga yang terdampak bencana banjir membutuhkan makanan,Kec.Sangatta Utara,Gedung Muhammadiyah, Masjid Agung Al Faruq dan GOR Swarga Bara.Kec.Sangatta Selatan,Masjid Babussalam, Puskesmas Sangatta Selatan, BPU Desa Sangatta Selatan, SDN 001 dan 002 Sangatta Selatan, Terminal Umum Km 3, SMK Singa Geweh serta Rumah Ketua RT 02 Sangatta Selatan.

Posko Dapur Umum Desa Swarga Bara di Lapangan Volly RT.26 Bukit Batubara,Dapur Umum Lapangan Poros Desa Kabo Swarga Bara (Siap Nasi Kotak).
BJJS di Margosantoso 2 Gg.8 No.112 Sangatta Utara. Posko Dapur Umum PKK Kantor Desa Sangatta Selatan (titik distribusi daerah Masabang, Ruas Margarukun, Gunung Teknik).

Posko Dapur Umum Relawan S3 (titik distribusi untuk Kelurahan Singa Geweh) samping masjid besar At-taubah/dekat pasar Sangatta Selatan, Gang Teratai Pendidikan, Sangatta Utara. Dapur Umum Bagian Umum Setkab Kutim, Distribusi melalui Tim Lipan Xangatta CP. 0822 9103 5233, Posko Dapur Umum DPC Partai Demokrat Kutai Timur. Tim Evakuasi, Bantuan Selimut, relawan Standby PIC Pandi Widiarto 0852 9228 9132 serta SMK Muhammadiyah 1 Sangatta Depan Masjid Al Fahrudin.(dm1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button