Kutai TimurLintas Daerah

Dukung Pembangunan, Karang Taruna dan Pemuda Ateam Kaliorang Dikukuhkan

Bupati menyampaikan bahwa Pemkab Kutim memiliki program Rp 50 juta per RT yang dapat digunakan untuk perbaikan atau pembangunan infrastruktur dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu.

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id-Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman menghadiri pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Kaliorang dan Pengurus Karang Taruna Desa Bumi Sejahtera, Bangun Jaya, Bukit Makmur dan Selangkau masa bhakti 2023-2028. Pada waktu yang sama juga diadakan pelantikan Pengurus Cabang Pemuda Ateam Cabang Kaliorang. Kegiatan berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Desa Bumi Sejahtera, Sabtu (22/7/2023).

Pada kesempatan itu, Bupati Ardiansyah
menjelaskan bahwa karang taruna merupakan organisasi kepemudaan sebagai wadah pengembangan generasi muda. Oleh karena itu, ia mengajak kepada pengurus yang baru dilantik dan dikukuhkan agar selalu bergandeng tangan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan-kegiatan kepemudaan bisa masuk di tengah masyarakat melalui agenda sosial, seni budaya, keolahragaan dan lain-lain,” ucap Ardiansyah di hadapan Anggota DPRD Kutim Adi Sutianto, Plt Asisten Administrasi Umum Setkab Kutim Didi Herdiansyah, Kadispora Kutim Basrie, Plt Kadisperindag Kutim Andi Nurhadi Putra, Camat Kaliorang Rusnomo, Forkopimcam, para Kades dilingkup Kecamatan Kaliorang dan Pengurus Karang Taruna dan Ateam Kecamatan Kaliorang.

Lebih lanjut, ia kembali menyampaikan bahwa Pemkab Kutim memiliki program Rp 50 juta per RT yang dapat digunakan untuk perbaikan atau pembangunan infrastruktur dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Rinciannya adalah Rp 40 juta untuk infrastrukur dan Rp 10 juta untuk peningkatan kapasitas SDM. Anggaran Rp 10 juta ini yang bisa digunakan pemuda untuk melakukan berbagai pelatihan. Tinggal koordinasi dengan pihak RT nya masing,-masing” jelasnya.

Terakhir, ia mengucapkan selamat atas pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Kaliorang dan pelantikan Pengurus Cabang Pemuda Ateam Kaliorang. Diharapkan bisa menjalankan tugas dan amanah dengan baik.

“Selamat melaksanakan tugas, selamat berkarya dan berikan yang terbaik untuk daerah khususnya bagi Kecamatan Kaliorang” ucapnya.

Sementara itu, Camat Kaliorang Rusnomo mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Ardiansyah bersama rombongan. Ia berharap pengurus yang baru dikukuhkan dan dilantik bisa berpartisipasi dalam pembangunan khususnya bidang kepemudaan yang ada di Kecamatan Kaliorang.

“Menyambut HUT RI (Hari ulang tahun Republik Indonesia) tahun ini kita banyak kegiatan di antaranya ada kegiatan olahraga, Bazar UMKM, senam, jalan sehat dan masih banyak lagi. Kami mohon partisipasi pemuda dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Karang Taruna Kecamatan Kaliorang Herman Cipto Ciptadi mengatakan bahwa dirinya bersama pengurus siap melaksanakan tugas yang telah diamanahkan. ia juga siap bersinergi dengan pihak pemerintah kecamatan Kaliorang dalam berbagai event kegiatan khususnya dibidang kepemudaan.

“Tentunya kami mohon bimbingan dari bapak bupati dan bapak camat karena kami masih baru. Semoga kami bisa menjalankan amanah ini dengan baik ,” ucapnya.

Senada disampaikan Ketua Pemuda Ateam Kecamatan Kaliorang Muhamad Asri bahwa dirinya berharap pemuda Kaliorang ke depan tidak hanya menjadi penonton didaerah sendiri tetapi menjadi pemain dan ikut serta dalam memajukan daerah.

“Alhamdulillah, hari ini kami mendapatkan amanah tambahan. Mohon arahannya agar kami bisa menjalankan tugas dengan baik ,” ujarnya.

Diakhir acara, Bupati Ardiansyah menyerahkan bantuan peralatan olahraga kepada Pengurus Karang Taruna Kecamatan Kaliorang berupa bola voli, bola kaki, baju, dan papan skor.(*/Kominfo Kutim)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button