ADVERTORIALBERITA TERKINIDPRD KutimKutai Timur

Reses Jimmi di RT 23 Sangatta Utara, Warga Usulkan Drainase hingga Bantuan UMKM

"Jadi usulan bapak/ibu dalam reses ini resmi, tanpa proposal pun tidak masalah. Cukup menyampaikan secara lisan itu kami catat dan kami sampaikan ke pemerintah untuk diwujudkan," ujarnya.

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), Jimmi menyerap aspirasi warga dalam agenda Reses Masa Persidangan III Tahun 2022-2023. Reses ini digelar di kawasan Gang Famili, RT 23 Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Selasa (1/8/2023) malam.

Kepada warga, Jimmi mengatakan, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disampaikan ke pemerintah daerah.

“Jadi usulan bapak/ibu dalam reses ini resmi, tanpa proposal pun tidak masalah. Cukup menyampaikan secara lisan itu kami catat dan kami sampaikan ke pemerintah untuk diwujudkan,” ujarnya.

Sebagai Komisi C, kata Jimmi, dirinya mengemban tugas mengawal pelaksanaan pembangunan, terutama di bidang infrastruktur. Menurutnya, dalam kebijakan pemerintah daerah yang dinahkodai Bupati Ardiansyah Sulaiman, 60 persen ABPD Kutim diperuntukkan untuk pembanguan infrastruktur. Terutama jalan yang selama ini banyak dikeluhkan masyarakat.

“Kalau di kota mungkin jalan tidak terlalu dikeluhkan, tapi di kecamatan seperti jalan penghubung ini banyak yang masih rusak. Sebagian besar APBD untuk pembentukan infrastruktur, terutama jalan dan jembatan,” papar legislator PKS tersebut.

Jimmi mempersilahkan warga untuk menyampaikan aspirasi, masukan dan  masalah yang terjadi di masyarakat khususnya di RT 23. Sejumlah warga menyampaikan masukan yakni berkaitan dengan drainase, peningkatan jalan, hingga bantuan untuk UMKM.

Sementara itu, Ketua RT 23 menyampaikan ucapan terima kasih karena dipilih sebagai tempat reses.(adv/dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button