DPRD Kutim

May Day 2023, Joni : Pemerintah Siap Fasilitasi Terkait Tuntutan Buruh

Pada Peringatan Hari Buruh atau May Day 2023, ratusan buruh dari berbagai serikat tampak memenuhi area di Folder Ilham Maulana, Kecamatan Sangatta Utara.

Dalam acara Peringatan Hari Buruh atau May Day tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kutai Timur (DPRD Kutim), Joni, juga hadir.

Saat berada di lokasi tersebut, Joni mengaku merasa kaget melihat betapa ramainya dan meriahnya peringatan hari buruh internasional ini.

“Semoga ke depan buruh dapat mencapai kesuksesan. Pemerintah pusat juga diharapkan dapat memenuhi tuntutan buruh sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Joni pada Senin (1/5/2023).

“Terkait tuntutan dari buruh, kami pemerintah siap untuk memfasilitasi. Infonya tadi kan mereka mengundang perwakilan dari Kementerian Ketenagakerjaan dan BPJS. Nanti di sana kita akan berdiskusi untuk mencapai keputusan yang tepat. Kita tidak bisa memutuskan sendiri, karena mereka yang berwenang di bidang tersebut,” tambah Joni.

Selain itu, Joni juga menyampaikan bahwa Pemerintah sangat mendukung ide adanya diskusi panel yang dijadwalkan pada tanggal 17 Mei 2023.

“Oleh karena itu, saya sangat setuju dengan keputusan buruh untuk mengundang pihak pemerintah pusat. Karena keputusan dan kebijakan berasal dari sana. Buruh memegang peran penting dalam pembangunan Kutai Timur, dan ini adalah salah satu faktor pendorongnya,” tutup Joni.(dm18)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button