BERITA TERKINIKutai TimurPemkab KutimPendidikan

Bunda PAUD 9 Desa Dikukuhkan, Ini Pesan Bupati Kutim

"Saya tetap memerintahkan, kalau bisa kegiatan pembekalan itu supaya bersama-sama, antara guru SD, guru PAUD, dan orang tua murid supaya tidak ada yang saling menyalahkan. Ini perlu dipahami bersama khususnya para Bunda PAUD, karena Bunda PAUD ini tugasnya luar bisa karena mengamati semua itu," ucap Ardiansyah.

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id-Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman menghadiri pengukuhan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat desa, Sabtu (5/8/2023) pagi. Pengukuhan Bunda PAUD berjumlah 9 orang itu dilakukan Bunda PAUD Kutim Siti Robiah Ardiansyah di Lamin Datun, Desa Kelinjau Ilir, Kecamatan Muara Ancalong.

Mereka yang dikukuhkan antara lain Bunda PAUD Desa Kelinjau Ilir, Long Nah, Gemar Baru, Senyiur, Muara Dun, Long Tesak, Melan, Rantau Senotsa, dan Long Bentuk.

Dalam sambutannya, Bupati Ardiansyah mengingatkan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Bunda PAUD sangatlah berat. Ia berharap agar Bunda PAUD yang telah dikukuhkan benar-benar bekerja, meluangkan waktu untuk memperhatikan pengembangan PAUD di wilayah masing-masing.

Tak hanya itu, Ardiansyah juga menyampaikan tugas lain Bunda PAUD adalah bersinergi dengan para pengelola PAUD, pemerintah desa dan masyarakat atau orang tua murid. Serta mengedukasi semua pihak agar bisa mengambil peran, sehingga tidak ada lagi anak usai 5-6 tahun yang tidak sekolah PAUD. Begitu pula dalam masa transisi dari PAUD/TK ke SD, diharapkan berkolaborasi dan saling mendukung satu sama lain, agar tercipta Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan.

Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan merupakan Episode ke-24 Merdeka Belajar yang telah diluncurkan pada Maret 2023.

“Saya tetap memerintahkan, kalau bisa kegiatan pembekalan itu supaya bersama-sama, antara guru SD, guru PAUD, dan orang tua murid supaya tidak ada yang saling menyalahkan. Ini perlu dipahami bersama khususnya para Bunda PAUD, karena Bunda PAUD ini tugasnya luar bisa karena mengamati semua itu,” ucap Ardiansyah.

Pengukuhan 9 Bunda PAUD ini dirangkaikan dengan peresmian TK Negeri 3 Muara Ancalong, serta Launching Bantuan Biaya Operasional Daerah (BOPDA) Kesetaraan, serta pemberian ijazah paket kesetaraan bagi siswa yang telah lulus.(adv).

Reporter: Sry Mulyanti

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button