ADVERTORIALBERITA TERKINIPemkab KutimPendidikanSangatta

Kontingen SOIna SLBN Kutim Ikuti Pesoda di Kukar

Kita akan perlihatkan bahwa anak-anak kita ini bisa mampu juga berprestasi bilamana diberikan kesempatan, buktikan itu," tutupnya.(adv/dm5).

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kutai Timur (Kutim) mengikuti Pekan Spesial Olahraga Daerah (Pesoda)/Special Olympic Indonesia (SOIna) di Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar). Kontingen dilepas oleh Kepala Sekolah SLBN Kutim Haristo, Selasa (24/10/2023).

Sebelum berangkat, dewan guru SLBN Kutim terlebih dahulu memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta yang menjadi perwakilan dari sekolah yang ditutup dengan doa bersama.

Dalam amanatnya, Haristo yang juga sebagai Ketua SOIna Kutim menyampaikan bahwa, SLBN Kutim mewakili daerah mengikuti Pesoda/SOIna di Kukar tahun 2023.

Dia mejelaskan, Pesoda/SOIna sebagai tempat dimana berkumpulnya bagi penyandang disabilitas tuna grahita khusus untuk melakukan unjuk kebolehan sesuai dengan kemampuan yang di miliki di bidang olahraga dan seni, seperti manusia normal pada umumnya.

“Kepada orang tua siswa, saya memohon dukungan. Saya melihat di daerah lain bahwa orang tua siswa inilah yang berperan aktif, tapi ini kita baru belajar. Insyallah kalau kita pulang nanti, kami kemungkinan besar akan melakukan rapat dan mereshuffle pengurus-pengurus, kami akan melibatkan orang tua murid,” ucapnya.

Selaku Ketua SOIna, kata Haristo, pihaknya belum memberikan target dalam ajang Pesoda/SOIna kali ini. Namun akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik buat sekolah dan Kutim secara umumnya.

Haristo berharap kepada guru yang mendampingi dapat mencermati dan mencatat apa yang kelebihan dan kekurangan peserta di ajang Pesoda/SOIna di Kukar nanti, untuk bahan evaluasi.

“Anak-anak ku, apa bila ada yang mampu berprestasi, meraih juara 1, 2, dan 3 saya berjanji kepada kalian untuk melaksanakan kunjungan kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati. Kita akan perlihatkan bahwa anak-anak kita ini bisa mampu juga berprestasi bilamana diberikan kesempatan, buktikan itu,” tutupnya.(adv/dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button