ADVERTORIALBERITA TERKINIDPRD KutimSangatta

DPRD Kutim Tekankan Peningkatan SDM Perencanaan Anggaran

"Itu memang perlu keseriusan untuk memperbaiki kendalanya. Utamanya peningkatan kapasitas bagi yang berada pada bidang itu, agar lebih giat lagi mempelajari sistem-sistem yang baru ini," ucap Joni,

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Perencanaan anggaran menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Oleh karena itu, anggaran harus berorientasi pada kinerja organisasi sehingga perencanaan yang sudah disusun dapat tercapai. Hal ini, tentu memerlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten pada bidang tersebut.

Sejalan dengan itu, Ketua DPRD Kutai Timur (Kutim), Joni menyatakan, berbagai keberhasilan telah dicatatkan oleh Pemkab Kutim dalam pembangunan daerah dalam kurun waktu setahun terakhir.

Dengan begitu, capaian ini menjadi bagian dari keberhasilan Pemkab Kutim di momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Kabupaten Kutim yang jatuh pada 12 Oktober 2023.

Kendati demikian, sebagai mitra kerja eksekutif, DPRD Kutim memberikan beberapa catatan dan mendorong pemerintah daerah untuk segera mengevaluasi sejumlah hal yang belum tercapai alias masih kurang.

Joni berharap, pada HUT ke-24 Kabupaten Kutim ini dapat menjadi momentum untuk merefleksikan diri, selain untuk memotivasi ke depan. Ia melihat masih banyak hal yang masih kurang dari apa yang sudah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya, yang mestinya tahun ini harus benahi.

Salah satu hal yang dinilai masih butuh dibenahi, yakni mengenai sistem penganggaran baru yang dinilai cukup rumit. Sehingga kerap molor dari ketetapan yang dibuat pemerintah pusat.

“Itu memang perlu keseriusan untuk memperbaiki kendalanya. Utamanya peningkatan kapasitas bagi yang berada pada bidang itu, agar lebih giat lagi mempelajari sistem-sistem yang baru ini,” ucap Joni, Jumat (27/10/2023). (adv/dm5*).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button