ADVERTORIALBERITA TERKINIKutai TimurPemkab Kutim

Diresmikan Bupati Ardiansyah, RSUD Muara Bengkal Layani Pasien 5 Kecamatan

“Selamat sudah menjadi Rumah Sakit Tipe D Muara Bengkal. Mudah-mudahan, rumah sakit ini bisa membawa manfaat sosial untuk sekitar,” 

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id- Momentum peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 dimanfaatkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutai Timur (Kutim) meluncurkan peresmian operasional Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Bengkal.

Momen peresmian secara simbolis dilakukan oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman didampingi Wabup Kasmidi Bulang, Jumat (17/11/2023).

Ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Ardiansyah. Peresmian turut disaksikan Seskab Rizali Hadi dan Kepala Dinkes dr Bahrani Hasanal serta jajaran Forkopimda yang hadir di area halaman depan RSUD Muara Bengkal.

Usai meresmikan, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman bersama rombongan melakukan pengecekan ruangan di RSUD Muara Bengkal.

Pada saat pengecekan, Ardiansyah tampak berbincang terkait pasokan air di RSUD Muara Bengkal dan jumlah tenaga medisnya.

Saat sambutan, ia menceritakan sedikit silsilah RSUD Muara Bengkal ini yang dulunya berstatus rumah sakit pratama.

Sedari awal perencanaan pembangunan sampai sekarang sudah terbangun. Kini ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI sebagai Rumah Sakit Tipe D.

“Selamat sudah menjadi Rumah Sakit Tipe D Muara Bengkal. Mudah-mudahan, rumah sakit ini bisa membawa manfaat sosial untuk sekitar,”

“Alhamdulillah, saya dengar Perumdam Tirta Tuah Benua (TTB) Kutim sudah berjalan memberikan pelayanan air bersih untuk rumah sakit ini dan juga memberikan tandon,” ucapnya.

Ardiansyah pun mengucapkan selamat kepada masyarakat di empat kecamatan yakni Muara Bengkal, Muara Ancalong, Long Mesangat, Busang dan Batu Ampar atas rumah sakit yang memang sudah lama mengidamkan rumah sakit berstandar baik.

Kini sudah ada di Muara Bengkal jadi tidak perlu jauh harus berobat ke ibu kota Kutim yakni Sangatta atau bahkan ke Kukar dan Samarinda.

“Insyaallah, rumah sakit ini membantu bagi orang yang sakit dan langsung tertangani dengan cepat,” tegasnya.

“Tapi saya tidak berharap ada yang masuk rumah sakit. Karena kalau masuk berarti sakit, lebih baik tidak ada yang masuk. Artinya warga pedalaman sehat semua,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kutim dr Bahrani Hasanal mengucapkan terima kasih atas kepedulian pemerintah telah membangun RSUD Muara Bengkal ini.

“Mudah-mudahan, rumah sakit ini cepat beroperasi secara optimal. Kami masih melengkapi perlengkapannya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan datang alat-alatnya dan (jumlah) dokter masih kita lengkapi semua.

“Jadi, alhamdulillah semua yang kami datangkan dokter spesialis di sini dan mereka sudah siap semua untuk segera bekerja dan mengabdi,” singkatnya. (adv/dm5*).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button