ADVERTORIALBERITA TERKINIDPRD KutimKutai Timur

Asti Mazar Sosok Dibalik Sukses Bugis Vaganza Teluk Pandan

"Insya Allah, ini akan jadi agenda tahunan kita, karena antusias masyarakat sungguh luar biasa, namun nantinya akan dibarengi dengan tema daerah lainnya," ucap Asti Mazar.

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id-Event Bugis Vaganza yang diselenggarakan di Desa Teluk Pandan, Kecamatan Teluk Pandan, Kutai Timur (Kutim) terbilang sukses besar karena mampu mendatangkan ribuan bahkan ratusan penonton.

Acara yang digelar 16-18 November 2023 ini berlangsung lancar sejak awal dimulai. Selain menikmati hiburan, juga dapat mengenal lebih dekat tentang adat bugis serta meningkatkan pendapatan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal yang ada di Kecamatan Teluk Pandan.

Adalah Asti Mazar, sosok di balik keberhasilan event Bugis Vaganza Teluk Pandan. Wakil Ketua I DPRD Kutim ini diketahui sebagai aspirator event bernuansa adat Bugis tersebut.

Melalui dana aspirasi sebagai wakil rakyat, Asti Mazar wujudkan kegiatan tersebut hingga tergolong sukses karena banyak memberi dampak positif kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Teluk Pandan.

Melihat antusias masyarakat, politisi Partai Golkar itu mengarahkan event Bugis Vaganza Teluk Pandan menjadi agenda tahun.

“Insya Allah, ini akan jadi agenda tahunan kita, karena antusias masyarakat sungguh luar biasa, namun nantinya akan dibarengi dengan tema daerah lainnya,” ucap Asti Mazar.

Asti Mazar menilai kegiatan tersebut disambut baik para pelaku UMKM lokal, karena pendapatan mereka bisa meningkat dari hari biasanya.

“Tenan-tenan UMKM ini memang stay dan berjualan disini dan setahu saya, pihak panitia juga tidak memungut biaya sepeserpun,” jelasnya.

Dia berharap dengan adanya event Bugis Vaganza ini, masyarakat bisa lebih mengenal lagi tentang adat Bugis dan hikayat tentang suku bugis.

“Mudah-mudahan agenda ini dapat menambah wawasan kita semua, khususnya masyarakat Bugis yang ada di Kutim,” tutup Asti Mazar.(adv/dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button