BERITA TERKINIKutai TimurNASIONAL

HKN 2023, BLUD Puskesmas Kongbeng Gelar Pengobatan Gratis dan Senam Bersama

"Mari kita sama membangun kesehatan dengan di mulai dari diri kita sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar," ucap dr Rika.

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id-Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas Kecamatan Kongbeng, Kutai Timur (Kutim) menyelenggarakan kegiatan sosial dan kemasyarakatan yang meliputi pengobatan gratis dan senam bersama, Sabtu (25/11/2023) pagi.

Kegiatan yang juga dirangkai dengan pembagian doorprize gratis dan lomba penyuluhan kesehatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-59 tahun.

Pimpinan BLUD Puskesmas Kongbeng dr Rika Endang Saputri, menyampaikan tujuan kegiatan ini dan mengajak seluruh masyarakat Kongbeng, untuk turut membangun Kesehatan demi Indonesia emas tahun 2045.

“Mari kita sama membangun kesehatan dengan di mulai dari diri kita sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar,” ucap dr Rika.

dr Rika juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan peringatan HKN ini.

“Terima kasih kepada tenaga medis,tenaga Kesehatan, tenaga pendukung Kesehatan, LSM, swasta, media, pejabat pemerintahan kecamatan maupun desa dan tak lupa para seluruh kader Kesehatan Kongbeng yang sudah membantu dalam peningkatan derajat Kesehatan khususnya di wilayah masyarakat Kongbeng,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kongbeng, Uleh Juk, Kapolsek Kongbeng, IPDA Haris Suyanto, Perwakilan Danramil Kongbeng, Serda Muhammad Nawir, Kepala desa se-Kecamatan Kongbeng, Kader kesehatan dan tenaga kesehatan baik pegawai pemerintah maupun swasta serta masyarakat se-Kecamatan Kongbeng.

Adapun rangkaian acara peringatan HKN ke- 59 tahun yaitu, senam bersama, dilanjutkan pemeriksaan kesehatan gratis, makan buah bersama dan pembagian hadiah kepada kader kesehatan dalam lomba penyuluhan kesehatan melalui media sosial serta diakhir acara ada pembagian door prize kepada peserta yang hadir. (adv/dm5*).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button