ADVERTORIALBERITA TERKINIPemkab KutimSangatta

Puluhan Wanita Ekonomi Kreatif Kutim Asah Keterampilan Bicara Bersama Dispar

“Harus percaya diri, bicara saja pokoknya. Tapi harus bisa kita paham yang kita bicarakan mengenai apa? Bagaimana bisa menguasai situasinya,” tutur Kasmidi, Jumat (1/12/1023).

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Puluhan wanita sebagai pelaku ekonomi kreatif (ekraf) di Kutai Timur (Kutim) dibekali dengan ilmu public speaking. Dengan ilmu ini, peserta akan berani tampil dan berbicara di depan umum.

Pelatihan public speaking tersebut digelar Pemkab Kutim melalui Dinas Pariwisata (Dispar), di Hotel Royal Victoria Sangatta, pada 01-03 Desember 2023.

Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang menegaskan, bahwa publik speaking adalah hal sederhana, yakni bagaimana kita bisa mengalah nervous (grogi) saat berada di depan orang banyak.

“Harus percaya diri, bicara saja pokoknya. Tapi harus bisa kita paham yang kita bicarakan mengenai apa? Bagaimana bisa menguasai situasinya,” tutur Kasmidi, Jumat (1/12/1023).

Lebih lanjut orang nomor dua di Pemkab Kutim ini menyampaikan, apresiasi kepada Dispar Kutim yang telah menginisiasi dan melaksanakan itu dalam rangka memberikan edukasi kepada para peserta yang juga merupakan para pelaku ekraf.

“Dalam kegiatan ini, peserta akan memberikan suatu pelajaran bagaimana kita bersikap yang baik, bagaimana kita memimpin suatu organisasi, bagaimana kita berbicara di depan umum. Tentunya, hal ini bagian yang akan kita pelajari bersama,” kata kasmidi.

“Terima kasih pada semua yang hadir, kegiatan ini bagian dari upaya pemerintah dalam melakukan peningkatan SDM dan menjadi bagian dari 17 sub sektor pariwisata. Jadi semua wajib dijalankan, bukan hanya terkait peningkatan destinasi pariwisatanya saja yang dikembangkan, tetapi juga mengembangkan SDM nya. Agar aset (destinasi) bisa tersampaikan kepada masyarakat luas di luar sana,” pungkas Kasmidi Bulang.

Hadir dalam acara Sekretaris Dispar Kutim, Tira Satriani beserta pejabat fungsional dan struktural yang ada di lingkup Dispar Kutim.(adv/dm3).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button