ADVERTORIALBERITA TERKINIPemkab KutimSangatta

Idul Adha 2023, Kasmidi dan Keluarga Besar Sang Ayah Bagikan 670 Paket Daging Kurban

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang bersama keluarga besar sang ayah H. Bulang Haruna mewujudkan semangat berbagi di momen Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah dengan menyembelih 10 ekor sapi kurban.

Sepuluh ekor sapi kurban tersebut disembelih di Rumah Jabatan (Rujab) Wabup Kutim, Jalan Diknas, Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi, Kelurahan Teluk Lingga, Sangatta Utara, Jumat (30/6/2023).

Wabup Kasmidi menyatakan, prosesi pemotongan hewan kurban dilakukan secara gotong royong bersama rekan-rekan dari berbagai komunitas binaan. Daging kurban akan dibagikan kepada ratusan warga di wilayah Kecamatan Sangatta Utara (Sangut) dan Kecamatan Sangatta Selatan (Sangsel).

“Hari ini alhamdulillah kami Keluarga Besar H. Bulang Haruna bisa berkumpul keluarga sekaligus mengadakan pemotongan sapi. Di mana ada sekitar 10 ekor sapi yang telah disembelih dan nantinya akan dibagikan ke masjid-masjid sekitar dan masyarakat umum, khususnya wilayah Sangatta Utara dan Selatan,” ungkap Kasmidi.

Pada momen suci ini, tidak lupa dirinya menghimbau kepada masyarakat luas untuk saling berbagi dan bersilaturahmi kepada sesama. Menurutnya di hari kemenangan ini, penting bagi seluruh umat muslim untuk bersatu dan menjalin kebersamaan di hari yang suci ini.

“Alangkah baiknya, pada momen berbahagian nan suci ini kita (umat muslim) bisa saling berbagi kepada sesama dan mempererat tali silaturahmi antar umat,” pungkasnya kepada awak media.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan ada sebanyak 670 paket kurban yang akan dibagikan ke masyarakat dari hasil penyembelihan sapi kurban ini. Tidak lupa juga ia ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada semua pihak yang telah berjibaku membantu dalam kegiatan ini, khususnya kepada komunitas-komunitas binaannya yang telah hadir dari pukul 10.00 wita hingga selesai.

“Alhamdulillah, kita masih diberikan umur panjang oleh Allah SWT, sehingga kita masih bisa merasakan suasana Idul Adha dan bisa berbagi kepada sesama. Terima kasih semuanya yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini, sehingga bisa berjalan dengan aman, damai, tentram dan lancar bagi kita semua,” beber orang nomor dua di Kutim ini. (adv/*dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button