BERITA TERKINIPemkab KutimSangatta

Wabup Kasmidi Ingin Kualitas Wasit Dukung Kemajuan Sepakbola Kutim

Sebagai Ketua ASKAB PSSI Kutim saya mengajak, mari kita benahi olahraga di Kutim. Terutama sepak bola, bantu kami supaya ASKAB Kutim untuk memajukan sepak bola di Kutim,” ajak Kasmidi

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang menekankan akan pentingnya menjadi wasit sebagai komponen penting dalam pertandingan sepakbola. Menurutnya, kursus Wasit C-III Nasional yang digelar menjadi modal bagi wasit daerah untuk berkiprah di dunia sepak bola.

“Dengan materi yang didapat akan menjadi refrensi, berkaitan dengan sepak bola yang benar dan baik. Tentunya dengan adanya pelatihan ini, akan bisa memberikan suatu pemahaman keadilan dalam turnamen tertentu,” kata Kasmidi saat membuka Kursus wasit nasional C III di D’Lounge Hotel Royal Victoria Sangatta, Senin (11/12/2023).

Kursus Wasit C-III Nasional digelar ASKAB PSSI Kutim, rencananya dihelat selama enam hari, mulai tanggal 10-16 Desember 2023. Ada berbagai sesi yang akan di isi oleh Nursin dan Hamid selaku instruktur.

Kasmidi yang juga selaku Ketua ASKAB PSSI Kutim ini berharap, ke depan wasit-wasit di Kutim, ketika menjadi wasit dalam suatu event akan bisa pengambil keputusan yang bijak. Dalam artian, menegakkan aturan yang dilaksanakan, tanpa melihat siapapun yang ada di situ.

“InsyaAllah, ketika nanti lulus dari kursus ini kan menjadi modal bagi saudara-saudara untuk bisa ada di dunia sepak bola, kalau sudah punya sertifikat lisensi,” tutur Kasmidi.

Lebih lanjut Kasmidi berharap, kepada peserta agar dapat menyimak dengan baik materi-materi yang disampaikan oleh instruktur. Karena, sambungnya, setiap tahun ada perubahan peraturan yang perlu untuk diikuti.

“Walaupun mungkin tidak secara umum, tapi mungkin ada sedikit yang diubah. Sebagai Ketua ASKAB PSSI Kutim saya mengajak, mari kita benahi olahraga di Kutim. Terutama sepak bola, bantu kami supaya ASKAB Kutim untuk memajukan sepak bola di Kutim,” ajak Kasmidi dengan semangat di hadapan peserta.

“Ke depan, anda-anda inilah yang akan mensukseskan suatu kegiatan atau turnamen, wasit sebagai posisi yang menentukan dan memegang amanah yang dipercayakan untuk memimpin suatu pertandingan,” tutupnya.(dm3).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button