ADVERTORIALKutai TimurPemkab Kutim

Fasilitas Memadai, Pulau Prancis di Kutim Diharapkan Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Menurutnya aktivifitas di bidang pariwisata itu sebagai bagian dari memperkenalkan kepada masyarakat bagaimana potensi wisata di Kutim.

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Ketua Pemuda Panca Marga Herlang, berharap Pulau Prancis dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kutai Timur.

Hal itu diungkapkan Pemuda Panca Marga Kabupaten Kutai Timur (Kutim) saat menggelar Open House di Pulau Prancis, pada 13 hingga 14 April 2024.

Open house yang dilaksanakan di momentum Idul Fitri ini, pihaknya ingin menyambung silaturahmi yang luas.

Menurutnya aktivifitas di bidang pariwisata itu sebagai bagian dari memperkenalkan kepada masyarakat bagaimana potensi wisata di Kutim.

“Kita ini bertujuan untuk bersilaturahmi sambil promosi potensi wisata, karna sarananya sudah lengkap,” katanya, Herlang, Minggu (14/4).

“Mudah-mudahan dengan ini, berbagai kegiatan pemerintah bisa dimanfaatkan juga di Pulau Prancis,” sambungnya.

Mantan legislator Kutim itu menjelaskan jika pulau Prancis salah satu wisata yang banyak diminati dan dikunjungi.

“Dengan begitu pertumbuhan ekonomi di sektor pariwisata dapat meningkatkan perputaran ekonomi di wilayah tersebut,” ujarnya.

“Ini juga bertujuan bagaimana merangsang pertumbuhan dan perputaran uang di daerah agar tercipta ekonomi baru,” tambahnya.

Herlang juga mengatakan jika wisata Pulau Prancis yang menawarkan beragam fasilitas yang memastikan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

“sejumlah aneka fasilitas yang dihadirkan di Pulau Prancis, mulai dari AC hingga tenda camping. Dan tentunya memiliki segala yang dibutuhkan untuk kenyamanan dan hiburan para pengunjung,” jelasnya.

“Di objek wisata ini ada sound system, taman bermain, karaoke, gazebo, jogging track, dermaga, musholla, sarana transportasi darat dan laut, toilet, hammock, aula pertemuan, warung makan, panggung hiburan, kedai sembako, dan tenda camping,” jelasnya menambahkan.

Dikatakannya, setiap pengunjung tentu bisa menikmati liburannya dengan penuh kesenangan dan kenyamanan.

“Fasilitas-fasilitas di Pulau Prancis menjadi destinasi yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman, sambil menikmati keindahan alam yang memukau,” ucapnya (adv/*am)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button