ADVERTORIALKutai TimurPemkab Kutim

Lazis-Mu Kutim Catat Zakat, Infak dan Sedekah Capai 507 Juta

Lazis-Mu Kutim berhasil mengumpulkan dana zakat, infak dan sedekah sebesar Rp 507 juta

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazis-Mu) Kutai Timur (Kutim) mencatat dana zakat, infak dan sedekah capai 507 juta, mulai dari periode 2023-2024.

Demikian dikatakan Ketua Lazis-Mu Kutim H Subhan yang menyebut jika pihaknya menghimpun dana zakat, infak dan sedekah senilai lebih dari setengah miliar rupiah dari para muzakki di Kota Sangatta dan sekitarnya.

“Kami bangga melaporkan bahwa Lazis-Mu Kutim berhasil mengumpulkan dana zakat, infak dan sedekah sebesar Rp 507 juta,” sebut Subhan kepada awak media.

Subhan menjelaskan dana yang terkumpul telah disalurkan ke berbagai program di wilayah kerja Lazis-Mu Kutim. Mencakup 9 Asnaf, kecuali riqab, gharim, dan muallaf.

“Bantuan yang diberikan kepada penerima manfaat meliputi bantuan keuangan, paket sembako, bantuan biaya pengobatan, serta apresiasi kepada para guru ngaji dengan total mencapai Rp 57.600.000,” katanya.

“Dana yang terhimpun telah disalurkan dan kami ucapkan terima kasih kepada para muzakki yang telah mempercayakan amanah ini kepada Lazis-Mu Kutim,” sambungnya.

Subhan mengngkapkan bahwa pentingnya proses pendataan, penyaluran dan akomodasi yang diperlukan, untuk memastikan dana tersebut benar-benar sampai kepada yang membutuhkan.

“Untuk itu, Lazis-Mu Kutim telah mengalokasikan dana sebesar Rp 24.500.000 untuk kegiatan operasional dakwah,” jelasnya.

“Total perolehan zakat, infak dan sedekah Lazis-Mu Kutim periode tahun 2023-2024 mencapai Rp 507.951.000, dengan penyaluran sebesar Rp 210.973.000 dan sisa saldo Rp 296.977.000,” tambah Subhan. (ADV/*AM)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button