BERITA TERKINIKutai TimurPolitik

PKS Gencar Bangun Koalisi, Ketua NasDem Beri Lampu Hijau Merapat ke Ardiansyah

Ardiansyah Sulaiman mengakui pihaknya tengah berkomunikasi dengan 6 Partai, dengan harapan sepakat membangun koalisi besar untuk mengusung dirinya.

SANGATTA,deltamahakam.co.id-PKS Kutim saat ini gencar melakukan komunikasi politik ke sejumlah partai dalam upaya membangun koalisi.

Partai perolehan suara terbanyak yang meraih 7 kursi di perhelatan legislatif itu diketahui bakal kembali mengusung Ardiansyah Sulaiman maju di gelanggang Pilkada November mendatang.

Ardiansyah Sulaiman mengakui pihaknya tengah berkomunikasi dengan 6 Partai, dengan harapan sepakat membangun koalisi besar untuk mengusung dirinya.

Hal itu diungkapkan saat mengembalikan Formulir Pendaftaran Bacalon Bupati Kutim di Partai Nasdem pada Selasa 7 Mei 2024.

“Setelah pengumuman resmi di KPU ada 6 partai politik yang kita ajak komunikasi dan insya ALLAH itu nanti yang bergabung dalam koalisi yang besar,” ucapnya.

Koalisi partai amat penting baginya sehingga pihaknya merasa perlu secara intensif membangun komunikasi ke beberapa figur serta partai politik.

“Tidak hanya secara personil dan kelembagaan partai, kita juga membangun komunikasi melalui pihak ketiga, sehubungan dengan keinginan masyarakat juga harus kita lihat,” katanya.

“Hal ini sangat penting karena dalam politik kalau ada yang mau sendiri itu tidak mungkin meskipun ada pemenang partai politik yang mayoritas tetap dia harus membangun koalisi,” tambahnya.

Lebih lanjut Ardiansyah menyebut pihaknya saat ini tengah mengevaluasi komunikasi tersebut. “Beberapa kali dilakukan pertemuan di PKS, untuk mengevaluasi komunikasi ini. Baik ditentukan secara struktural di PKS maupun yang dilakukan secara pribadi,” bebernya

Sementara itu, Ketua Nasdem Kutim Arfan mengaku jika petahana Ardiansyah Sulaiman saat ini amat berpeluang mendapatkan Rekomendasi Nasdem.

Sebab kata Arfan, apa yang menjadi syarat sudah terpenuhi, terlebih Ardiansyah saat ini merupakan Incumbent atau petahana.

“Saya rasa semua partai itu, bahwa petahana itu semua jadi rebutan, jadi ngak usah ngambang-ngambang barang itu sudah jelas itu,” katanya.

“Kita tahu beliau (Ardiansyah) saat ini masih Bupati Kutim kemudian partai pemenang, jadi nga ada tawar-tawaran itu, dan itu sudah jelas semua partai pasti melirik itu,” tandasnya. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button