BERITA TERKINIKutai Timur

Disdamkartan Kutim Respon Cepat Evakuasi Penangkapan Ular Hingga Kebocoran Tabung Gas Elpiji

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) merespon dengan cepat aduan masyarakat soal penangkapan ular dan kebocoran tabung gas elpiji.

Disdamkartan Kutim mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya ular kobra yang masuk ke dalam salah satu rumah warga.

“Laporannya ular kobra masuk pada salah satu rumah warga di Jalan Yos Sudarso 2 Gang Rama tadi jam 09.15,” ungkap Kabid Pencegahan dan Penyelamatan Disdamkartan Kutim, Sahminan melalui staffnya, Rusdi, kepada redaksi, Kamis (23/6/2022)

Mendengar hal itu, tim rescue sebanyak 4 orang dari Disdamkartan Kutim langsung turun menuju lokasi kejadian. Akhirnya tim rescue berhasil mengevakuasi ular kobra sepanjang kurang lebih 1,2 meter.

“Setelah ular kobra, kami mendapat laporan kembali dari masyarakat bahwa ada kebocoran gas elpiji di Warung Makan Total di Jalan A. Wahab Syahranie pada pukul 11.10,” terang Rusdi.

Pasalnya, gas elpiji yang bocor tersebut juga mengeluarkan api. Selanjutnya telah berhasil dipadamkan menggunakan satu unit tabung APAR dan dibantu oleh Satpol PP.

Teknisnya, pemadaman dilakukan secara manual dengan membasahi handuk dan diletakkan di tempat nyala api.

“Hari ini kami sudah melakukan dua penyelamatan yakni evakuasi ular kobra dan kebocoran tabung gas elpiji yang menimbulkan api,” tutupnya. (adv/dm2/Kominfo)

Related Articles

Back to top button