HUKUM&KRIMINALKutai TimurSangatta

Tak Mau Masyarakat Terjerat Narkotika Babinsa Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Bahaya Narkoba

 

(TEKS – FOTO : Ist/DeltaMahakam)

Tak mau masyarakat menjadi korban penyalahgunaan narkotika terlebih terjerat pada sindikat peredarannya, “Pak Babinsa” turun tangan berikan sosialisasi

SANGATTA, DeltaMahakam – Maraknya peredaran penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Kutai Timur terbilang marak, hal ini berdasarkan beberapa kali pengungkapan baik olehpihak Kodim 0909 / Kutai Timur yang berkoloborasi dengan Polres Kutai Timur.

Tak ingin terus – terusan ada oknum kalangan masyarakat terlebih generasi penerus bangsa (pelajar) terjerat dalam rantai penyalahgunaan terlebih terlibat pada sindikat peredaran narkotika untuk itu Dandim 0909 / Kutai Timur Letkol Czi Heru Aprianto melalui peran satuan Bintara Pembina Desa (Babinsa) pada masing – masing Makoramil maka dilakukan pembekalan sekaligus sosialisasi untuk menabuh genderang perang terhadap penyalahgunaan maupun peredaran narkotika.

Hal ini pula yang turut intens di tindaklanjuti oleh Danramil 0909/ 03 Muara Wahau Kapten Inf Sajani dengan melibatkan para personil mengisi materi akan bahaya laten dari penyalahgunaan narkotika.

(TEKS – FOTO : Ist/DeltaMahakam)

Saling sharing kupas tuntas akan bahaya laten penyalahgunaan narkotika

“Giat sosialisasi antisipasi melalui pesan moril agar tidak menjadi penyalah guna barang haram narkotika apalagi sampai  masuk pada jaringan peredaran narkotika pemaparannya di berikan langsung kepada masyarakat Desa Citra Manunggal Jaya Kecamatan Kaliorang,” beber perwira TNI dengan balok tiga di pundak.

Baik sesuai arahan Dandim Kutai Timur Letkol Czi Heru Aprianto yang di pertegas Kapten Inf Sajani mengimbau masyarakat dapat mengedepankan hidup sehat , mengisi beragam aktifitas positif dalam menghindari hal negatif seperti penyalahgunaan narkotika. “Karena dampak apabila menggunakan narkotika tentunya moral, perilaku di pastikan menjadikan mental bagi siapa saja penggunanya akan menjadi rusak, serta bertindak kriminal dan dipastikan cepat atau lambat akan terdampak pada konsukuensi sanksi hukum,” ulas Danramil lagi.

Danramil mengatakan memerangi narkotika tidak hanya tugas dan tanggung jawab TNI – Polri semata akan tetapi peran masyarakat terpentingnya termasuk tomas ,toga ,orang tua. “Semoga saja apa yang telah disampaikan  terkait pencegahan dan peredaran narkotika dapat terus diperangi sehingga Desa Citra Kandungan Jaya benar – benar bersih terbebas dari jerat narkotika,” tutup Kapten Inf Sajani.

Arahan “sosialisasi” anti narkotika turut di hadiri Sekretaris Desa Citra Manunggal Jaya, Ferdi Skm perwakilan staff puskesmas setempat, segenap ketua RT, kepada dusun (kadus), kader posyandu dan linmas, adapun pemateri Babinsa Sertu M Lasman yang didampingi Bhabinkamtibmas Briptu Beny S. (dm – 2)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button