BERITA TERKINIKALTIMKutai TimurSangatta

Wabup Kutim Kasmidi Bulang ; Mari Bersama Kita Wujudkan Kutai Timur Sebagai Ikon Tambang

Wakil Bupati Kutai Timur dan juga sebagai Ketua Tim Ikon Kota Tambang DR.H.Kasmidi Bulang,S.T.,M.M

SANGATTA,deltamahakam-Bersama ASKB,Kutai Timur akan menjadi Ikon Tambang dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong yang berkunjung ke Sangatta.Karena Truck Liebherr T.282 seberat 237 ton,telah mulai di Assembly (dirakit ulang) di atas Puncak Bukit Pandang dan nantinya akan berdiri megah menjadikan Kota Sangatta Ikon Kota Tambang Batu Bara.

Dikutip dari halaman Facebook @Kasmidi Bulang,Selasa(1/2/2022) Wakil Bupati Kutai Timur,DR.H.Kasmidi Bulang,S.T.,M.M dan juga sebagai Ketua Tim Ikon Tambang tersebut menyebutkan,
Truck Liebherr T.282 seberat 237 ton telah selesai dimobilisasi ke tempat yang sudah di tentukan sebelumnya,yakni di Bukit Pandang.

“Truck Liebherr T282 seberat 237 ton telah usai termobilisasi ke tempat yang sudah kita tentukan di Bukit Pandang. Kemarin resmi dilakukannya ceremonial penyerahan simbolik kunci yang kali ini dilakukan oleh Management PT Kaltim Prima Coal @kaltimprimacoal kepada saya selaku Ketua Tim Ikon Tambang ini “ucap Wabup.

Lagi Wabup menerangkan,Ikon Tambang ini harapannya akan menjadi kebanggaan bagi seluruh warga masyarakat Kutim,selain menjadi salah satu objek wisata yang ada di Kutim,serta dapat juga dijadikan sarana edukasi tentang pertambangan batu bara.Sehingga nantinya nama Kab.Kutai Timur akan terangkat di tingkat Nasional maupun Internasional.

“Ucapan terima kasih disampaikan untuk orang-orang hebat yang bisa menghadirkan alat ini yang nantinya akan menjadi sebuah ikonik pariwisata untuk Kutai Timur.Harapannya dengan adanya Ikon Tambang ini,bisa sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat dan dapat mengangkat nama Kutai Timur di Indonesia maupun di Luar Negeri “terang Kasmidi Bulang.

“Mari Bersama Kita Wujudkan Kutai Timur Sebagai Ikon Tambang “tutupnya.(dm1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button