BerauBERITA TERKINIOlahragaSangatta

Lampaui Target, Atlet Angkat Berat Kutim Boyong 35 Medali di Porprov Kaltim

Rahmad Nur ; Para atlet angkat berat Kutim ini sudah tampil maksimal sehingga dapat mempersembahkan medali.

BERAU,deltamahakam.co.id-Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Kutim yang sedari awal hanya menargetkan 1 medali emas di cabang olahraga (Cabor) angkat berat pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke VII Kaltim, akhirnya pulang dengan perolehan melampaui target.

Digelar selama empat hari dari Sabtu (3/12/2022) hingga Selasa (6/12/2022) di Gedung Busak Malur, Tanjung Redeb, Berau, Cabor angkat berat kontingen Kabupaten Kutim berhasil mendulang 6 medali emas, 16 medali perak dan 13 medali perunggu.

Sebelumnya, Ketua Pengcab Pabersi Kutim Rahmad Nur mengaku optimis untuk mempersembahkan yang terbaik dengan meraih target emas. “Jadi apa yang menjadi target kami Insa Allah akan terbuka lebar buat cabor Pabersi Kutim,” ujarnya

Tiga medali emas berhasil diraih melalui Anwar Supriyadi yang memang difavoritkan merebut medali Porprov. Adapun medali diperoleh pada kategori bench press, kategori deadlift dan totalan raihan di kelas 93 kg.

“Para atlet angkat berat Kutim ini sudah tampil maksimal sehingga dapat mempersembahkan medali,”ungkap Rahmad Nur

Untuk perolehan medali lainnya di hari ketiga diperoleh pada Kelas 69 kg putri atas nama Retna Octavianni yang berhasil meraih medali perunggu di kategori Squat, perak di kategori bench, perak di kategori deadlift press, totalan kelas 69 kg juga meraih medali perak sehingga Retna Octavianni berhasil mendapatkan 3 perak dan 1 perunggu.

Dan untuk kelas 79 kg putri Rabiatul Jannah juga berhasil meraih 1 medali perak di kategori Squat, 1 perak kategori bench press dan 1 perak pada totalan di kategori 79 kg serta 1 medali perunggu di kategori deadlift.

Sementara di kelas 105 kg putra atas nama Ahmad Hendri Andriansyah hanya mampu meraih medali perunggu di kategori Squad.

“Dengan raihan tersebut hingga sampai dengan hari ini, di cabor angkat berat Kontingen Kutim berhasil mengumpulkan total 6 emas, 13 perak dan 6 perunggu,” ulas Rahmad Nur.

Ditempat yang sama Ketua Kontingen Kutim, Kasmidi Bulang yang juga sebagai Wakil Bupati Kutim saat ditemui usai menyaksikan pertandingan angkat berat, sangat mengapresiasi raihan medali yang diperoleh atlet angkat berat.

“Alhamdulillah atlet cabor angkat berat Kutim sudah menyumbangkan 6 emas, 13 perak dan 6 perunggu. Ini sangat luar biasa, terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Kutim yang telah mensuport dan mendoakan para atlet Kutim untuk berjuang di ajang olah raga empat tahunan ini. Sukses untuk kita semua dan sukses untuk Kutai Timur,” tuturnya.(*dm5)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button