ADVERTORIALBERITA TERKINIOlahragaPemkab KutimSangatta

Partai Final Turnamen Voli Dandim 0909/KTM Cup Berlangsung Meriah dan Sengit, Ini Kata Bupati Kutim

Turnamen Dandim Cup Tahun 2023 ini, selain sebagai ajang pencarian bibit atlet muda berbakat, juga sebagai sarana bagi atlet volley yang ingin dan bercita cita menjadi anggota TNI AD melalui jalur prestasi olahraga. "Serta memperkuat Kemanunggalan TNI Rakyat melalui olahraga pungkas," Dandim.

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Partai final Turnamen Voli Dandim Cup 2023 yang mempertemukan Tim Kodim 0909/KTM dengan Tim Airis Bontang berlangsung meriah dan sengit. Ribuan masyarakat antusias dan memadati lapangan Voli Koramil 0909-01 Sangatta, menyaksikan kedua tim tersebut unjuk kebolehan, Selasa (23/5/2023) malam.

Dalam partai final tersebut, Tim Voli Airis Bontang lebih unggul dari tuan rumah. Meskipun laga berlangsung sengit, namun tim voli Kodim 0909/KTM harus mengakui tim tamu itu lantaran kalah tiga set tampa balas, sektor 3-0.

Dengan demikian, tim Voli Airis Bontang keluar sebagai juara I dan berhak mendapatkan pialah dan uang pembinaan.

Dandim 0909/Kutai Timur, Letkol Inf Adi Swastika didampingi Ketua Panitia, Kapten Inf Arif Safardiyatno mengungkapkan, Kodim 0909/Kutai Timur turut serta dalam meningkatkan prestasi kaum muda yang ada di wilayah Kodim 0909/Kutai Timur, dengan membina atlet Bola Volley berbakat agar dapat meningkatkan prestasi. Baik di ajang daerah maupun ajang nasional, dengan ikut mengadakan turnamen Dandim 0909/KTM Cup Tahun 2023 yang digelar di lapangan Volley Koramil 0909-01 Sangatta, Jalan Jenderal Sudirman Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur.

Dia menyatakan, partai final merupakan laga puncak setelah dimulai dan dibuka pada 12 Mei kemarin. Total 14 tim volley putra yang turut meramaikan turnamen tersebut.

“Sejak tanggal 12 Mei 2023 sampai dengan 23 Mei 2023 yang diikuti oleh 14 tim volley putra, baik dari Kabupaten Kutai Timur sendiri maupun dari luar, seperti tim dari Kota Bontang,” jelas Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Inf Adi Swastika.

Lebih lanjut Dandim 0909/KTM menjelaskan bahwa turnamen ini bertujuan untuk mencari atlet muda bola volley berbakat yang di harapkan kedepannya dapat mengharumkan Kabupaten Kutai Timur pada khususnya dan Provinsi Kalimantan Timur pada umumnya dalam event terbuka.

Selain itu, lanjut dia, turnamen bola volley Dandim Cup ini juga sebagai ajang silahturahmi dan hiburan bagi warga masyarakat Sangatta yang memang sangat membutuhkan adanya hiburan dan tontonan sehingga setiap kali dimulainya pertandingan turnamen ini. “Selalu diramaikan oleh para penonton dan penghobi olah raga bola volley,” beber Letkol Inf Adi Swastika.

Dia menabahkan, Turnamen Dandim Cup Tahun 2023 ini, selain sebagai ajang pencarian bibit atlet muda berbakat, juga sebagai sarana bagi atlet volley yang ingin dan bercita cita menjadi anggota TNI AD melalui jalur prestasi olahraga. “Serta memperkuat Kemanunggalan TNI Rakyat melalui olahraga pungkas,” papar Dandim.

Sementara itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengapresiasi turnamen voli Dandim Cup 2023 ini. Dikatakan, dengan menghadirkan pemain-pemain pro liga dan nasional, turnamen menyuguhkan permainan yang luar biasa.

“Coaching gratis dari permainan mereka, bisa dimanfaatkan oleh para pemain kita untuk melihat teknik dan sebagainya,” ucap Ardiansyah Sulaiman.

Ardiansyah berharap, turnamen ini menjadi model pengembangan voli ball di Kabupaten Kutai Timur.

“Insya Allah dengan Dandim Cup ini, saya berencana untuk menjadikan agenda dalam Piala Bupati Cup untuk voli ball. Mudah-mudahan tahun ini kita coba nanti lakukan dengan open turnamen sehingga bisa juga menghadirkan para pemain nasional, dengan persyaratan satu tim hanya boleh satu atau dua pemain nasional,” pungkasnya.

Selain partai final, turnamen Dandim Cup di kesempatan yang sama itu juga mempertemukan tim PT KPC dengan tim KKSS. Di laga ini, tim KPC unggul dengan skor 3-0 dan keluar sebagai juara ke 3.

Sedangkan untuk pemain terbaik, diraih oleh tim dari Airis Bontang atas nama Dimas Saputra.

Final Turnamen Dandim 0909/KTM Cup tahun 2023 ini ditutup langsung oleh Bupati Kutai Timur Drs H. Ardiansyah Sulaiman dan didampingi oleh Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Inf Adi Swastika, Danlanal Sangatta Letkol Laut Shodikin, Kapolres Kutai Timur AKBP Roni Bonic , Kadis LH, Kadispora Kutai Timur, Ketua PBVSI Kutai Timur Tirah Satriyani. (adv/*dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button