BERITA TERKINIKALTIMSamarinda

Kaltim Sukses Cetak Lima Pemuda Berprestasi

Desain Rizki Amalia / Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kalimantan Timur / Istimewa.
SAMARINDA,deltamahakam-Meski pandemi Covid-19 selama 2021 masih terjadi, tak menyurutkan Pemprov Kaltim terus membina generasi muda atau milenial hingga mencapai prestasi membanggakan di tingkat nasional.

Melalui Dispora Kaltim, terus berupaya membina para pemuda di Benua Etam. Faktanya, tercatat ada lima pemuda-pemudi Kaltim mampu menorehkan prestasi membanggakan daerah secara nasional.

Kelima pemuda-pemudi tersebut, yaitu Muhammad Febrianto Ramadhan sebagai perwakilan Kaltim menjadi peserta Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) Kemenpora RI, Utari Octavianty yang menjadi Juara Pertama di Bidang Inovasi Teknologi dan Andin Destian sebagai Pemuda Kreatif Berprestasi Bidang Musik ajang penghargaaan bagi Pemuda Pelopor dan Pemuda Berprestasi Nasional 2021 oleh Kemenpora RI, Luqman Doddy Rahmadani dan Raissa Radinka Putri Syailendra sebagai Paskibraka Nasional 2021.

“Alhamdulillah, ini semua berkat motivasi¬† Gubernur Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi yang selalu mendukung program Dispora Kaltim. Sehingga, pembinaan terus berkelanjutan,” ucap Kadispora Kaltim Agus Tianur, Rabu 9 Februari 2022.

Menurut Agus, pembinaan generasi muda atau kaum milenial ini jangan berhenti, meski daerah atau negara dilanda Pandemi Covid. Karena, melalui pembinaan pemuda, maka pemerintah akan mencetak generasi berprestasi dan kelak mampu menjadi penerus estafet kepemimpinan di masa akan datang.

“Alhamdulillah, itu dibuktikan era kepemimpinan Gubernur Isran dan Wagub Hadi Mulyadi di Kaltim. Semoga, pemerintah daerah terus semangat menyiapkan generasi muda yang andal. Sesuai visi dan misi Gubernur, yaitu berani untuk Kaltim Berdaulat,” tegasnya. (jay/sul/adpimprov kaltim)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button