BERITA TERKINIDPRD KutimKutai TimurPolitik

Serahkan Berkas Bacaleg ke KPU, Ketua DPD Nasdem Kutim Optimis Menang Pemilu 2024

"Caleg Partai Nasdem mulai Dapil 1-5, saya yakin semua petarung. Boleh dilihat kakak-kakak saya di samping ini akan memenangkan 2024," ucap Arfan.

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem resmi menyerahkan dokumen pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatifnya (Bacaleg) DPRD Kutai Timur (Kutim) ke KPU Kutim, Kamis (11/5/2023) kemarin.

Meski bukan partai pertama yang mendaftar ke KPU Kutim, akan tetapi Nasdem telah dinyatakan lengkap, dengan dibuktikan berita acara oleh KPU Kutim.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg, Ketua DPD Partai Nasdem Kutim, H Arfan, SE, MSi menyampaikan ucapan syukur. Dikatakan, penyerahan berkas dilakukan sesuai dengan arahan pusat.

“Alhamdulillah hari ini kami mendaftar sesuai arahan DPP tanggal 11 jam 11 Wita datang di kantor KPU dan telah diterima oleh Ketua KPU beserta seluruh anggota, disaksikan oleh Bawaslu bahwa Partai Nasdem partai pertama yang dinyatakan lengkap, dan tentunya hari ini kami menyatakan sikap kepada seluruh bakal calon anggota DPRD mulai hari ini semua sudah bisa bekerja,” ujarnya

Politisi asal Dapil II Kutim itu mengatakan, sesuai arahan dan hasil rakerda Partai Nasdem, DPD Partai Nasdem Kutim menargetkan 8 kursi di DPRD Kutim.

“Mau itu partai lain menargetkan sama atau tidak yang jelas kami Partai Nasdem Kutai Timur siap 8 kursi,” tutur Arfan.

Target 8 kursi di parlemen bukan asal cuap, DPD Partai Nasdem saat ini memiliki 5 kursi di DPRD Kutim, bahkan telah berhasil menempatkan kadernya sebagai salah satu unsur pimpinan parlemen tersebut.

Selain itu, optimisme tersebut hadir berdasarkan komposisi Bacaleg Partai Nasdem Kutim di semua daerah pemilihan (Dapil), mulai Dapil 1 hingga Dapil 5.

“Caleg Partai Nasdem mulai Dapil 1-5, saya yakin semua petarung. Boleh dilihat kakak-kakak saya di samping ini akan memenangkan 2024,” ucap Arfan.

Arfan menegaskan, Bacaleg Partai Nasdem mulai Dapil 1-5 semua sudah lengkap. Bahkan pendafataran di tiga Dapil sempat melebih kuota. “Calon kami lebih-lebih pendaftar sehingga sedikit terlambat untuk bagaimana kita seleksi, yang kami usulkan. Alhamdulillah hari ini dinyatakan lengkap dari 40 calon anggota DPRD Kutai Timur,” tuturnya.

Terkhusus Dapil 1, kata Arfan, Nasdem optimis bisa meraih tiga kursi. Diketahui salah tokoh politik yang bergabung ke Nasdem Kutim sebagai Caleg yakni Yulianus Palangiran. Untuk Pemilu 2024, mantan wakil rakyat Dapil I Kutim tersebut mundur dari Partai Demokrat dan berlabuh ke partai yang digawangi Surya Paloh tersebut.

“Dapil satu kita banyak petarung di sana kan dari 11 kursi kami yakin akan mendapat tiga kursi,” seru Arfan disambut sorak sorai kader Partai Nasdem yang hadir.

Selain itu, Arfan menyebut Bacaleg Partai Nasdem Kutim lainnya ada yang berlatar belakang kepala desa dan bahkan ada PNS. Mereka masing-masing menyatakan mengundurkan diri dari profesinya tersebut dan berjuang bersama Partai Nasdem.

Terkait Pilkada Kutim 2024, Arfan menyatakan bahwa dirinya siap maju. Ditanya apakah akan maju sebagai 01 alias kandidat Bupati atau 02 sebagai kandidat Wakil Bupati, Arfan menimpali “Ya, jelas 02 lah”. (dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button