BERITA TERKINIKALTIMKutai Timur

Aksi Kemanusiaan di Tunjukkan Oleh Ormas LMP Dan Ormas BIDAK ,Kapten Inf Sajani Lumbantoruan ; Hebat,Saya Salut Dengan Apa Yang Dilakukan Oleh Kedua Ormas Ini

 

Danramil 0909-06/Bengalon Kapten Inf Sajani Lumbantoruan,bersama perwakilan dari masyarakat Kaliorang saat bantuan diserah terimakan kepada Tim dari BPBD Kutim,Jumat,(25/3/2022).

SANGATTA,deltamahakam-Aksi Kemanusiaan terhadap warga Kota Sangatta yang terdampak bencana banjir dalam bentuk bantuan Sembako (Sembilan Bahan Pokok),kali ini datang dari warga masyarakat Kec.Kaliorang yang bekerjasama dengan Ormas LMP (Laskar Merah Putih) dan Ormas BIDAK (Barisan Inti Dayak Asli),barang bantuan tersebut diantarkan dan diserahkan di Posko Utama Penanggulangan Banjir Sangatta,Kantor BPBD Kutim,Jl. Soekarno Hatta No.1, Swarga Bara, Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur,Jumat,(25/3/2022).

Hadir dalam pelaksanaan penyerahan bantuan,Perwakilan dari BPBD(Badan Penanggulangan Bencana Daerah)Kutim Drs. H. Syafrudin M,AP,Danramil 0909-06/Bengalon Kapten Inf Sajani Lumbantoruan,Daud perwakilan dari Kecamatan yang mewakili Camat Kaliorang,serta Darwis yang didampingi oleh anggota dari Ormas LMP dan Nurkoin yang juga didampingi oleh anggota Ormas BIDAK.

Perwakilan dari BPBD(Badan Penanggulangan Bencana Daerah)Kutim Drs. H. Syafrudin M,AP,Danramil 0909-06/Bengalon Kapten Inf Sajani Lumbantoruan,Daud perwakilan dari Kecamatan yang mewakili Camat Kaliorang,serta Darwis yang didampingi oleh anggota dari Ormas LMP dan Nurkoin yang juga didampingi oleh anggota Ormas BIDAK.

Menanggapi ketulusan dari Masyarakat Kaliorang beserta Ormas LMP dan Ormas BIDAK,yang menunjukkan empatinya terhadap warga yang terdampak bencana banjir di Sangatta,Danramil 0909-06/Bengalon Kapten Inf Sajani Lumbantoruan mengapresiasi setinggi-tingginya.Dalam keterangannya,Ia juga merasa terharu dengan solidaritas dan aksi kemanusiaan yang dilakukan Ormas LMP dan Ormas BIDAK kepada warga masyarakat Sangatta yang terdampak bencana banjir.

“Hebat,saya salut dengan apa yang dilakukan oleh kedua ormas ini,yakni Ormas LMP dan Ormas BIDAK.Kami disini mewakili masyarakat Sangatta,mengucapkan terimakasih atas bantuan yang saudara-saudara berikan.Karena menurut saya bantuan sembako yang kalian bawa ini sangat dibutuhkan oleh warga yang terdampak bencana banjir, sehingga bisa meringankan beban warga masyarakat Sangatta “tutur Danramil.

Untuk diketahui,dari data yang direlease oleh Pemkab Kutim awal sejak penetapan tanggap darurat banjir di Kutai Timur, Sabtu (19/3/2022) sampai dengan Selasa,(22/3/2022),korban dampak bencana banjir untuk Kec.Sangatta Utara berjumlah 7.035 KK(Kepala Keluarga),sedangkan untuk wilayah Kec.Sangatta Selatan berjumlah 10.095 KK(Kepala Keluarga).Dari jumlah KK yang disebutkan diatas,diperkirakan setara dengan 25.599 jiwa,dan berkisar 2.477 rumah yang terendam banjir,serta 2090 jiwa kini berada dipengungsian.(dm1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button