ADVERTORIALBERITA TERKINIPemkab KutimSangatta

Lepas Kontingen PGRI Kutim, Bupati Ardiansyah Beri Dukungan dan Motivasi

SANGATTA,delyamahakam.co.id-Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman melepas kontingen Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kutim menuju Porseni PGRI Kaltim di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Pelepasan berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kutim, Senin (20/11/2023).

Pada kesempatan itu, Bupati Ardiansyah memberikan motivasi kepada seluruh kontingen PGRI Kutim agar tetap semangat dan mengingatkan untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

Dia berharap pada Porseni PGRI Provinsi Kaltim di Kukar, rangking Kutai Timur bisa naik peringkat.

“Rata-rata kalau sudah guru-guru yang bertanding dalam olahraga itu pasti keluar semuanya para guru olahraga, ilmunya sama tapi kemampuan kapasitasnya berbeda. Terbukti beberapa bulan yang lalu diajang Turnamen Futsal Merdeka Cup Il 2023, Dinas Pendidikan bisa menjuarai dan semua pemainnya adalah guru olahraga,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa pemerintah daerah sangat mendukung setiap kegiatan olahraga di Kutim. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada setiap Cabor untuk melakukan coaching clinic bagi pelatih dan atletnya sebagai upaya pengembangan olahraga di daerah.

“Inilah salah satu tujuan kenapa agenda Kutim begitu banyak tahun ini dan tahun lalu. Karena tahun ini kita coba gas full semua agenda dengan catatan mudah-mudahan nanti begitu Pusat Pemerintahan Republik Indonesia (RI) sudah pindah di Kaltim, maka peta olahraga dan seni ini sudah dimiliki oleh Kutim,” ucapnya.

Dia berharap kepada Disdikbud Kutim agar nantinya bisa memberikan kontribusi atas prestasi yang telah didapatkan sebagai bentuk motivasi bagi peserta agar tetap semangat dalam bertanding.

Sebelumnya, Kadisdikbud Kutim Mulyono menyampaikan bahwa di Porseni PGRI Provinsi Kaltim tahun 2022 yang dilaksanakan di 911 63 Kabupaten Berau.

Kontingen Kutim berada di peringkat ke-3. la berharap Porseni tahun ini yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kukar, Kontingen Kutim bisa naik peringkat.

“Adapun jumlah kontingen Kutim yang akan mengikuti Porseni PGRI tingkat Provinsi Kaltim di Kabupaten Kukar sebanyak 80 orang. Terdiri dari 66 orang atlet dan pelatih, kemudian 14 orang, official dan panitia. Nantinya peserta kita ini akan diinapkan di 4 hotel yang ada di Tenggarong,” ucapnya.

Terakhir, ia menyampaikan bahwa kontingen Kutim akan mengikuti 13 cabang lomba di antaranya adalah bola voli, bulutangkis, fickle ball, sepak takraw, tenis meja, pencak silat, menyanyi, kaligrafi, MTQ, menari dan best practice pembelajaran.

Hadir dalam pelepasan yakni Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutim Mulyono, Ketua PGRI Kutim Suyatno dan Seluruh kontingen PGRI Kutim. (adv/dm5*).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button