BERITA TERKINIDPRD KutimSangatta

Ini Aspirasi Warga Sangatta Utara pada Anggota DPRD Kutim Basti Sangga Langi

Misalnya drainase dan semenisasi, serta bantuan UMKM kepada masyarakat yang kurang mampu dalam arti pedagang kecil. Kemudian tentang ketenagakerjaan seperti pemerintah membuka BLK,” terang Basti saat dikonfirmasi, Minggu (20/11/2022) malam. (dm5).

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), Basti Sangga Langi berharap kepada pemerintah daerah agar memberi perhatian lebih kepada masyarakat di Kecamatan Sangatta Utara.

Legislator PAN yang akrab disapa Basti ini menyampaikan bahwa cukup banyak aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, salah satunya terkait pembangunan jalan dan drainase.

Sebagai wilayah perkotaan, pertumbuhan penduduk di Kecamatan Sangatta Utara semakin pesat. Wilayah-wilayah yang dulunya tak tersentuh pembangunan, kini mulai dihuni, sehingga terkoneksi satu sama lain. Hal itu menyebabkan usulan pembangunan infrastruktur jalan dan drainase semakin dominan.

Di sisi lain, Kecamatan Sangatta Utara belum lama ini dilanda banjir besar, sehingga pembangunan drainase menjadi aspirasi masyarakat perkotaan yang dinilai mendesak. Mengantisipasi serta mengatasi banjir saat curah hujan tinggi.

Selain itu, dalam kegiatan reses yang dilakukan belum lama ini di beberapa titik di Kecamatan Sangatta Utara, Basti juga banyak menerima usulan soal bantuan UMKM, khususnya bagi mereka yang kurang mampu atau dalam artian pedagang kecil.

Usulan lain, warga Kecamatan Sangatta Utara meminta pemerintah daerah agar membuka balai latihan kerja (BLK).

“Kita harap pemerintah daerah memberikan perhatian lebih kepada masyarakat Sangatta Utara, mereka mengusulkan Percepatan pembangunan infrastruktur, misalnya drainase dan semenisasi, serta bantuan UMKM kepada masyarakat yang kurang mampu dalam arti pedagang kecil. Kemudian tentang ketenagakerjaan seperti pemerintah membuka BLK,” terang Basti saat dikonfirmasi, Minggu (20/11/2022) malam.(dm5)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button