Kutai Timur

Baznas Kutim Bagikan 800 Paket Sembako untuk Petugas Lapangan

KUTAI TIMUR, deltamahakam.id – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kutai Timur (Kutim) membagikan 800 paket sembako, bagi para petugas lapangan. Penyaluran bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman kepada Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Failu, di halaman Kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Rabu (27/4/2022).

Paket sembako disalurkan kepada Damkar sebanyak 105 paket, kepada petugas UPT Kebersihan Sangatta Utara sejumlah 140 paket sembako dan UPT TPA Dinas Lingkungan Hidup sebanyak 66 paket sembako.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengapresiasi gerakan BAZNAS untuk menyejahterakan masyarakat Kutim selama ramadan. Ia berharap program penyaluran sembako ini tepat sasaran.

“Mudah-mudahan terus semangat, berjuang untuk membantu meringankan beban saudara kita yang masih kekurangan. Banyak sekali saudara kita membutuhkan bantuan kita semua,” ucap Ardiansyah di Kutip Pro Kutim.

Sebelumnya, Ketua BAZNAS Kutim Masnif Sofwan melaporkan, kegiatan penyaluran sembako ini merupakan kegiatan terakhir dalam bulan ramadan tahun ini. Sebelumnya BAZNAS juga telah membagikan paket sembako disaat musibah banjir menimpa kota Sangatta beberapa waktu lalu.

“Paket sembako yang kami bagikan (kali ini) berjumlah 800 paket,” ucap Masnif

Pihaknya juga memilah-milah penerima yang memang berhak menerima zakat dan yang tidak. Karena penyaluran bantuan harus sesuai dengan delapan asnaf yang menerima manfaat zakat. Dia berharap ke depan para mustahik bisa menjadi muzakki.

Penyaluran paket itu turut disaksikan Wabup Kasmidi Bulang, Pj Seskab Yuriansyah, Kepala UPT Kebersihan Sangatta Muhafi dan undangan lainnya. (kutaitimurkab.go.id).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button