BERITA TERKINIKodim 0909/KTMKutai Timur

Danramil 0909-06 Bengalon Launching Kampung Andalan, Ini Tujuannya

Kampung Andalan Diharap Akomodir Semua Kegiatan Positif Masyarakat

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id– Koramil 0909-06 Bengalon adalah satuan kewilayahan jajaran Kodim 0909/Kutai Timur yang mempunyai wilayah luas ini perlu mendapatkan perhatian khusus yang mana sebagai wilayah kecamatan di lintasi berbagai macam aktivitas termasuk dalam aktivitas yang negatif seperti narkoba akan banyak menghadapi segala permasalahan yang langsung berhubungan dengan masyarakat.

Sebagai salah satu upaya meningkatkan pengawasan dan membina masyarakat, Kodim 0909/Kutai Timur melalui Koramil 0909-06 Bengalon melakukan launching pembentukan kampung andalan yang dilangsungkan di jalan Mulawarman Desa Bukit Harapan Kecamatan Kaliorang kabupaten Kutai Timur.

Pada kesempatan launching pembentukan kampung andalan tersebut, Danramil 0909-06 Bengalon Kapten Inf Sajani menjelaskan bahwa kampung andalan yang dibentuk saat ini nantinya harus bisa mengakomodir semua kegiatan masyarakat maupun kegiatan para pemuda diantaranya usaha mikro kecil dan menengah, sosialisasi bahaya narkoba.

Selanjutnya, keaktifan karang taruna, kegiatan pramuka, keaktifan kegiatan poskamling, pemberdayaan lahan kosong sebagai ketahanan pangan, sosialisasi bela negara dan wawasan kebangsaan, percepatan atasi stunting dan penaggulangan kebakaran hutan dan lahan semuanya harus mendapatkan dukungan dan sinergitas semua pihak.

“Agar kegiatan kampung andalan ini dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan seperti apa yang diharapkan,” jelas Danramil.

Lebih lanjut Danramil mengharapkan partisipasi semua lapisan masyarakat khususnya Desa Bukit Harapan, Kecamatan Kaliorang dapat menjadi contoh bagi desa desa lainnya.

“Kampung andalan ini juga harus jadi penggerak semua kegiatan yang bersifat positif bagi masyarakat serta mampu menjadi penangkal kegiatan negatif mulai dari kegiatan remaja sampai kegiatan masyarakat sekitar,” tutup Danramil. (*/dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button