ADVERTORIALBERITA TERKINIDPRD KutimSangatta

Serukan di Sidang Paripurna, Fraksi AKB DPRD Kutim Ajak Masyarakat Peduli Palestina

“Kami mengetuk hati saudara-saudara sekalian untuk memberi dukungan moril maupun materil terhadap palestine dan berdoa agar perang tersebut segera berakhir, Aamiin, “ tutur legislator PKS tersebut.

SANGATTA,deltamahalam.co.id-Fraksi Amanat Keadilan Berkarya (AKB) DPRD Kutai Timur (Kutim) menyampaikan pandangan umum pihaknya terhadap Nota Penjelasan Kepala Daerah mengenai Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD TA 2024 dalam rapat Paripurna ke 11 di Gedung DPRD Kutim, Bukit Pelangi, Kamis (09/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Juru Bicara Fraksi AKB Jimmi terlebih dahulu menyerukan dukungan dan doa untuk Palestine yang saat ini masih bergejolak dalam konflik kemanusiaan.

Pasalnya, saat ini sudah 70 tahun lebih kondisi masjid Aqso dalam penguasaan zionis Israel, sehingga seruan politik yang tengah dilakukan, diharapkan memberikan dukungan baik moril hingga materil dalam membantu perjuangan rakyat dan pejuang Palestina.

Fraksi AKB terdiri dari Parati Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Berkarya. Fraksi ini mengajak masyarakat Kutim untuk peduli terhadap rakyat Palestina.

“Kami mengetuk hati saudara-saudara sekalian untuk memberi dukungan moril maupun materil terhadap palestine dan berdoa agar perang tersebut segera berakhir, Aamiin, “ tutur legislator PKS tersebut.

Selanjutnya Jimmi menyampaikan Dasar Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 serta KUA dan PPAS TA 2024 di perlukan dokumen pendukung berupa nota keuangan beserta lampirannya sebagai rangkaian proses pembahasan APBD sebagai wujud amanat rakyat dalam memberikan pelayanan umum dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Jimmi juga menyampaikan sejumlah apresiasinya kepada pemkab kutim terhadap penambahan pendapatan daerah tahun 2024 yang menjadi 6,86% dari sebelumnya.

“Dengan bertambahnya Pendapatan ini maka pemerintah daerah telah berhasil dalam menggali sumber sumber potensi pendapatan daerah yang selama ini belum tergali dengan baik” ungkap Jimmi.(adv/DM5*).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button