Kutai TimurPemerintahan

Guna Tingkatkan Layanan kepada Publik, Diskominfo Studi Tiru Ke Tangerang

TANGERANG,deltamahakam.co.id-Sebagai upaya peningkatan layanan kepada masyarakat di era digital ini, Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo Perstik) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melaksanakan silaturahmi sekaligus studi tiru ke Diskominfo Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Rombongan dipimpin oleh Kepala Diskominfo Perstik, Ery Mulyadi dan disambut dengan hangat oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Tangerang, Nono Sudarno dan jajarannya, di Kantor Diskominfo Tangerang, Jum’at (17/6/2022).

Kepala Diskominfo dan Perstik Kutim, Ery Mulyadi menyebut, kedatangan pihaknya adalah Studi Tiru terkait implementasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional, Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!), Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Call Center 112 dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Lebih lanjut Ery Mulyadi mengatakan, Diskominfo Kabupaten Tangerang dipilih sebagai lokasi Studi Tiru, karena Kabupaten Tangerang baru saja mendapatkan penghargaan terkait SP4N-LAPOR!. Tak hanya itu, pengelolaan SPBE, Call Center 112 dan PPID sudah bagus. Hal itu menjadi alasan lain mengapa Diskominfo Kabupaten Tangerang terpilih sebagai dinas yang layak untuk ditiru.

“Kami sangat terkesan dengan Diskominfo Kabupaten Tangerang ini. Apalagi ada data center dan call center. Sehingga bisa menjadi referensi bagi Diskominfo Perstik Kutim. Dengan adanya kunjungan ini, jalinan silahturahmi bisa menjadi lebih baik lagi antara Kabupaten Kutim dengan Kabupaten Tangerang,” pungkas Ery.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kabupaten Tangerang, Nono Sudarno menyimpulkan, bahwa selama ini Diskominfo Tangerang berusaha bekerja sesuai dengan aturan dan kriteria di dalam regulasi.

“Karena dalam audit BPK itulah yang menjadi alasan dalam pemeriksaan. Aturan seperti itu harus diikuti dan SOP harus ada. Dengan demikian siapapun yang masuk, tidak akan bisa melakukan intervensi begitu saja,” ungkap Nono.
Usai diskusi tersebut, rombongan melakukan kunjungan ke call center 112 Kabupaten Tangerang dan ruang penyimpanan, selanjutnya dilakukan foto bersama.(adv/Desi/dm1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button