BERITA TERKINIKutai Timur

Kapolsek AKP Sudarwanto Hadiri Upacara dan Lomba Tingkat II Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Sangkulirang

"Kegiatan ini positif untuk mendidik generasi muda menjadi generasi yang mandiri, mempunyai rasa tanggung jawab tinggi, rasa nasionalisme, disiplin, menjadi anak anak yang tangguh, dan punya kepedulian dengan lingkungan," ungkap Kapolsek.

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id-Kapolsek Sangkulirang AKP Sudarwanto S.Sos bersama anggotanya Ps. Kanit Binmas Aiptu Yudi Hariyanto menghadiri Upacara Pramuka Tingkat Penggalang dan Lomba Tingkat II Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Sangkulirang.

Agenda tersebut bertempat Lapangan Bumper Desa Peridan Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur, Jumat (13/1/2023) pagi.

Lomba Tingkat II Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Sangkulirang berlangsung selama tiga hari terhitung dari tanggal 12 -15 dan diikuti 150 peserta dari berbagai sekolah menengah pertama (SMP) yang ada di Sangkulirang, antara lain siswa MTS, SMP N 1, 2, 4 dan 5.

Dalam tanggapannya, Kapolsek Sudarwanto menyampaikan bahwa kegiatan perkemahan seperti ini adalah kegiatan yang positif.

“Kegiatan ini positif untuk mendidik generasi muda menjadi generasi yang mandiri, mempunyai rasa tanggung jawab tinggi, rasa nasionalisme, disiplin, menjadi anak anak yang tangguh, dan punya kepedulian dengan lingkungan,” ungkap Kapolsek.

Perkemahan Pramuka merupakan salah satu bentuk dari kegiatan dalam kepramukaan. Perkemahan juga menjadi salah satu jenis pertemuan dalam Gerakan Pramuka. Umumnya aksi dilaksanakan di luar ruangan (out door) dengan menginap.

Ikut hadir dari kecamatan diwakili Erni, Danramil Sangkulirang Kapten Jabal, Kades Peridan Septi Yanus Kelan, Ketua BPD Peridan Satuyi, Babinsa Pelda Dedi, dari perusahaan PT. MPI hadir Bennyamin, Tokoh Agama Ust Ahmad Majedi, dan masyarakat desa peridan.

Setelah rangkaian kegiatan upacara selesai, dilanjutkan dengan pertunjukan tari sebagai penutup. (dm4).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button