BERITA TERKINIKutai Timur

Disdamkartan Kutim Sigap Tangani Kebakaran Di TPST Prima Sangatta

    1. SANGATTA, deltamahakam.co.id – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) telah berhasil memadamkan kebakaran yang terjadi di tempat pengelolaan sampah terpadu (TPST) Prima Sangatta Eco Waste.

Pihak Disdamkartan Kutim menerima laporan kebakaran pada Selasa, 21 Juni 2022 dan langsung menuju lokasi kebakaran

“Kami menerima laporan Selasa siang kemarin, lalu kami langsung menurunkan 10 orang petugas beserta 2 unit mobil damkar,” ungkap Kabid Pencegahan dan Penyelamatan Disdamkartan Kutim, Sahminan melalui staffnya, Rusdi, Rabu (22/6/2022)

Kejadian kebakaran di TPST Prima Sangatta yang beralamatkan di Jalan Ilham Maulana (belakang Pasar Induk Sangatta Utara) dilaporkan oleh warga. Kata dia, kebakaran tersebut diakibatkan adanya arus pendek listrik.

“Setelah kami dapat laporan dari warga melalui telepon, kami langsung respon dan selang 5 menit waktu persiapan kami langsung terjun untuk memadamkan apinya,” ujarnya.

Lanjutnya, api dengan cepat berhasil dipadamkan lantaran kondisi api masih dalam fase awal. Adapun luas area kebakaran sebesar kurang lebih 5 x 10 meter persegi dan terjadi pada satu unit gedung TPST.

“Pemadaman kami lakukan selama kurang lebih 20 menit,” pungkasnya. (JK)

Related Articles

Back to top button