Kutai Timur

Serbuan Vaksinasi TNI Dosis ke-1, 2 dan 3 kepada Lansia dan Umum di Wilayah Koramil 0909-06/Bengalon Kembali Digelar

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id-Serbuan Vaksinasi TNI Dosis ke-1, 2 dan 3 kepada Lansia dan Umum di Wilayah Koramil 0909-06/Bengalon kembali digelar.Dengan bantuan Vaksinator Nakes Puskesmas Kaliorang berjumlah 8 orang,telah tervaksin sebanyak 70 Dosis dengan Vaksin jenis Pfizer (Dosis 1 sebanyak 7 dosis,Dosis 2 sebanyak 18 dosis,Dosis 3.sebanyak 41 dosis).Dan kepada lansia dengan menggunakan Vaksin Pfizer Dosis 2 sebanyak 2 dosis ditambah 7 dosis dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac,bertempat di Puskesmas Kaliorang,Sabtu (10-8/2022).

Percepatan vaksinasi massal melalui serbuan TNI disambut antusias oleh berbagai kalangan masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut. Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan upaya TNI dan Pemerintah dalam rangka percepatan penanganan penyebaran virus Covid 19.

Danramil 0909-06/Bengalon Kapten Inf Sajani Lumbantoruan menjelaskan bahwa salah satu langkah percepatan penanganan penyebaran virus covid-19 yaitu dengan meningkatkan herd immunity.Dan sesuai instruksi Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Czi Heru Aprianto agar TNI terlibat langsung dalam kegiatan vaksinasi Covid 19.

“Cara mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok dari pandemi covid-19 ini adalah vaksinasi. Ini sangat berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh seseorang dari wabah penyakit khususnya pandemi Covid-19. Kami selalu menghimbau, walaupun sudah menerima vaksinasi tetap melaksanakan Prokes”ucapnya.(dm1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button