KALTIMKutai TimurSangatta

Tampuk Kepemimpinan Berganti, Pangkalan TNI AL Sangatta Miliki Komandan Baru

KUTAI TIMUR, deltamahakam.id – Usai sudah pengabdian Letkol laut (P) I Komang Nurhadi untuk Kabupaten Kutai Timur (Kutim) pasca dirinya secara resmi digantikan oleh Letkol laut (P) Shodikin sebagai Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Sangatta.

Hal tersebut ditandai dengan upacara serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin langsung Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII Tarakan (DANLANTAMAL) Laksamana Pertama TNI Fauzi, SE, MM, M. Han di halaman Kantor Bupati Kutaai Timur (Kutim), Kamis (21/4/2022).

Usai acara, Laksamana Pertama TNI Fauzi mengatakan, serah terima jabatan ini merupakan hal yang biasa karena ini bagian dari pengembangan organisasi. Dengan pergantian jabatan ini pejabat baru, bisa lebih memiliki inovasi untuk membangun serta menjaga keamanan, khususnya laut di wilayah Sangatta dan Kutim.

“Jadi hal ini harus terjadi untuk kesinambungan organisasi,” ujar Danlantamal.

Tampuk Kepemimpinan Berganti, Pangkalan TNI AL Sangatta Miliki Komandan Baru

Sementara itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengucapkan terima kasih atas jasa Danlanal I Komang Nurhadi dan selamat datang kepada Danlanal Sangatta yang baru Shodikin. Dirinya mengingatkan jika Kutim berada persis di jalur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II dengan panjang pantainya sekitar 500 kilometer.

“Oleh karena itu Pemkab Kutai Timur sangat perlu bersinergi dengan Angkatan Laut,” ucapnya. (*).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button