OlahragaPemkab Kutim

Sabet Emas, Ini Momen Tim Futsal Kutim Kalahkan Samarinda di Porprov Kaltim 2022

“Ya tentunya hasil ini kami berkat kerjasama yang solid pemain serta official, ” ucap Arya , Sabtu (26/11/2022).

BERAU,deltamahakam.co.id-Tim atlet Cabang Olahraga (cabor) Futsal Kutai Timur (Kutim) berhasil meraih emas di Porprov VII Kaltim setelah berhasil mengalahkan Samarinda di partai Final dengan skor 7-5.

Ditemui awak media, Ketua Afkab Kutim Arya Bulang tampak tidak bisa menyembunyikan rasa haru dan bahagia usai tim yang di asuhnya mampu mencapai target medali emas dalam ajang empat tahunan kali ini.

“Ya tentunya hasil ini kami berkat kerjasama yang solid pemain serta official, ” ucap Arya , Sabtu (26/11/2022).

Dengan semangat dirinya menceritakan jalannya pertandingan final yang berlangsung di GOR Pemuda Tanjung Redeb ini pada Jumat (25/11/2022) tersebut. Menurutnya berjalan cukup ketat dan dramatis, sebab timnya harus berjuang keras hingga babak perpanjangan waktu.

“Dibabak pertama Kutim menguasai jalanya pertandingan dan sempat unggul 1-0 atas Samarinda.” ujarnya

Namun, drama sesungguhnya terjadi di pertandingan babak kedua, dimana Samarinda sempat unggul dengan mengembalikan keadaan menjadi 1-3, namun dengan sisa waktu yang tersisa Kutim yang mampu bermain dengan sabar dan tenang mampu menyamakan menjadi 4-4 dengan mengandalkan formasi power play.

“Pertandingan sempat terhenti di menit-menit akhir, karena pengatur waktu mati dan kami menolak untuk melanjutkan pertandingan sampai alat tersebut kembali berfungsi, ” jelasnya.

Dibabak perpanjangan waktu, jual beli serangan antar kedua tim terus berlanjut, namun Kutim yang turun dengan skuad terbaiknya mampu kembali unggul, dan mampu mengkandaskan perlawanan sengit dari Samarinda.

“Kami unggul 7-5, gol terakhir didapatkan dari tendangan pinalti usai Samarinda melakukan pelanggaran terhadap pemain kita (Kutim) dan mampu di eksekusi dengan baik oleh pemain pivot kami, ” ucap anak pertama Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang ini.

Terakhir, dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kutim yang sudah mendukung dan mendoakan kepada segenap pengurus,official serta atlet futsal yang telah berjuang dengan sekuat tenaga dan mampu mempersembahkan raihan prestasi tertinggi dengan mempersembahkan medali emas dalam ajang Porprov kali ini untuk kabupaten Kutim. (*/dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button