Kutai Timur

Babinsa Peltu Isroi Jadi Pembina Upacara di SDN 005 Kaliorang, Kapten Inf Sajani Lumbantoruan ; Wujud Kepedulian TNI pada Masyarakat

Babinsa Peltu Isroi Jadi Pembina KUTAI TIMUR, deltamahakam.co.id- Babinsa Koramil 0909-06/Bengalon, Peltu Isroi bertindak selaku pembina upacara pada pelaksanaan kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih di halaman sekolah SDN 005, Kecamatan Kaliorang, Kabupaten Kutai Timur,, Senin (5/9/2022) pukul 07.00 Wita.

Pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi SDN 005 Kaliorang dan berjalan dengan lancar, tertib dan aman hingga upacara selesai pada pukul 08.00 Wita. Turut hadir dalam upacara tersebut Kepala sekolah SDN 5 Kaliorang Masdiana, SPd beserta dewan guru dan staf.

Dalam amanatnya, Peltu Isroi menyampaikan dua poin penting yang berkaitan dengan tujuan upacara. Dikatakannya, tujuan upacara setiap hari Senin diadakan untuk mewujudkan nilai-nilai kedisiplinan, kerjasama, serta tanggung jawab sesuai dengan tujuan pendidikan

Selanjutnya, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan memimpin serta menumbuhkan rasa nasionalisme anak bangsa yang harus melekat selama negara ini berdiri. “Serta membentuk karakter anak bangsa,” paparannya.

Terkait dengan kegiatan Babinsa menjadi pembina upacara di sekolah di wilayah binaan, Komandan Koramil (Danramil) 0909-06/Bengalon, Kapten Inf Sajani Lumbantoruan mengatakan bahwa Babinsa sebagai ujung tombak di kewilayahan yang juga memiliki tugas dan tanggung jawab dalam upaya menanamkan karakter kedisiplinan kepada para pelajar di wilayah desa binaannya.

Melalui kegiatan pemberian materi wawasan kebangsaan dan menjadi inspektur upacara atau pembina upacara pada upacara bendera adalah sebagai kontribusi nyata prajurit TNI kepada masyarakat. “Wujud kepedulian TNI pada masyarakat, menanamkan sikap semangat cinta tanah air ke siswa-siswi, serta semangat bela negara sejak dini kepada anak-anak kita,” terangnya.

Sementara itu, Kepala sekolah SDN 5 Kaliorang Masdiana, SPd sangat mengapresiasi Babinsa Peltu Isroi dalam giat tersebut. Kehadiran Babinsa Koramil 0909-06/Bengalon dinilai menjadi penyemangat serta motifasi bagi para pelajar.(dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button