Kutai TimurOlahragaSangatta

Laga Ekshibisi, Pemkab Kutim FC Taklukkan Setwan FC – Tandai Pembukaan Turnamen Bupati Cup 2022

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Pertandingan Eksibisi antara Pemkab Kutim FC melawan Setwan Kutim FC merupakan laga pembuka turnamen sepak bola untuk memperebutkan piala dan hadiah Bupati Kutim Cup 2022 di Stadion Utama Kadungga Sangatta, Sabtu malam, 09/09/2022.

Pertandingan Eksibisi itu berlangsung sangat meriah dan menghibur ribuan penonton yang hadir, Tim Kesebelasan Setwan Kutim FC yang mayoritas diperkuat oleh para anggota DPRD Kutim itu dipaksa mengakui kemenangan jajaran pejabat yang mengisi Tim Kesebelasan Pemkab Kutim FC yang di pimpin langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman sebagai Kapten Tim dengan skor akhir Pemkab Kutim FC 4 : Setwan Kutim FC 2 lewat adu finalti.

Sepanjang pertandingan adu taktik dan strategi yang masuk kategori senior itu cukup menarik, karena mampu mengundang gelak tawa para penonton yang melihat para pejabat di dua lembaga itu bertanding di lapangan hijau yang berkapasitas 10.000 penonton yang sesekali melakukan kesalahan saat menendang dan menghalau si kulit bundar itu.

Saat pertandingan babak perdana berjalan tiga menit, Pemkab Kutim FC unggul terlebih dahulu usai umpan cantik yang diberikan oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman yang mampu dikonversi oleh Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin yang menjebol gawang Setwan Kutim FC yang  tidak bisa dibendung oleh Sang Kiper Anggota DPRD Kutim Alfian Aswad sehingga Skor 1 : 0 milik Pemkab Kutim FC yang mampu bertahan hingga babak perdana berakhir.

Saat babak Kedua baru berjalan 18 menit, Lagi – lagi Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin  kembali menjebol Setwan Kutim FC sehingga namanya kembali tercatat di papan skor, Dengan aksi solonya berhasil mengobrak abrik area pertahanan Setwan Kutim FC sehingga  Pemkab Kutim FC unggul dengan Skor 2 : 0.

Walaupun Tim Kesebelasan  Setwan Kutim FC Gawang telah jebol 2 kali oleh Tim Pemkab Kutim FC, Semangatnya terus naik untuk mengejar ketinggalan atas waktu yang masih tersisa.

Tidak mau malu dihadapan ratusan pendukungnya yang sudah setia hadir dan terus memberikan dukungan dipinggir lapangan, Setwan Kutim FC yang mengenakan Jersei Kuning mencoba mengambil inisiatif dan strategi serangan untuk menjebol gawang Pemkab Kutim FC, Akhirnya membuahkan gol perdana pada menit 20 babak kedua yang dicetak oleh Anggota DPRD Kutim Ramadhani untuk memperkecil ketinggalan dengan skor 2 : 1.

Menit Ke-24 melalui kerjasama apik antar pemain, Akhirnya Setwan Kutim FC kembali mengcetak 1 gol lagi sehingga mampu menyamakan kedudukan menjadi 2 : 2 yang bertahan hingga wasit membunyikan peluit yang menandakan  waktu babak kedua telah berakhir. Sehingga untuk menentukan siapa pemenangnya maka wasit melanjutkan dengan adu finalti kedua kesebelasan itu.

Dalam adu finalti, Pemkab Kutim FC mampu memetik kemenangan dari Setwan Kutim FC dengan Skor 4 : 2.

Setelah dua babak dan adu finalti usai, Mereka saling berjabat tangan dan berpelukan untuk menandai sportifitas dan contoh bagi para Tim Kesebelasan dari 18 Kecamatan Se-Kutim yang akan berlaga untuk memperebutkan piala dan hadiah Rp 100 Juta Bupati Kutim Cup 2022 serta melakukan Fhoto bersama penutup momen kebersamaan olahraga malam itu. (kopi6/kopi3).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button