BERITA TERKINIKutai TimurSangatta

Diskop-UKM Kutim Tingkatkan SDM Pengelola Koperasi Melalui Pelatihan Perkoperasian

"Harapannya kedepan koperasi koperasi di Kutai Timur mempu memunculkan produk produk baru untuk bisa berkompetisi," tutur Kepala Bidang Pemberdayaan Pengelolaan Koperasi Diskop-UKM Kutim, Suwandi, M. Pd.

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Pemkab Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop-UKM) mendorong peningkatan kemampuan dan keterampilan sumber daya manusia (SDM) bagi pengurus/pengelola koperasi melalui pelatihan perkoperasian dengan tujuan para peserta dapat berkembang dan meningkat kualitasnya.

Pelatihan tersebut bertempat di ruang Teras Belad, Jalan Abdul Muis, Sangatta Selatan, mulai 11-13 Maret 2023. Para peserta semangat mengikuti kegiatan yang dilaksanakan setiap pukul 08.00 – 16.00 Wita dengan rehat hanya 1 jam untuk ishoma.

Jumlah peserta pada pelatihan ini sebanyak 30 orang. Mereka merupakan pengurus dan pengelola koperasi dari berbagai desa di Kutim. Antara lain Desa Kelinjau Ilir Kecamatan Muara Ancalong, Desa Manubar Pantai dari Kecamatan Sandaran, Desa Sempayau Kecamatan Sangkulirang, dan desa desa lainnya.

Kepala Bidang Pemberdayaan Pengelolaan Koperasi Diskop-UKM Kutim, Suwandi, M. Pd menyampaikan, pelaksanaan pelatihan bertujuan agar koperasi-koperasi yang ada di Kutim Timur mengerti tetang pengorganisasian.

“Agar dapat menyelesaikan laporan tahunan atau RAT dengan baik, kemudian dari kegiatan usahanya,” ujarnya.

Suwandi berharap ada sektor-sektor lain dapat digali di daerah daerah masing-masing yang mempunyai keunggulan kompetitif potensi potensi kearifan lokal.

“Harapannya kedepan koperasi koperasi di Kutai Timur mempu memunculkan produk produk baru untuk bisa berkompetisi,” tutur Kepala Bidang Pemberdayaan Pengelolaan Koperasi Diskop-UKM Kutim, Suwandi, M. Pd.

Sebelum menutup kegiatan, Suwandi mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir dan tak lupa meminta maaf atas kekurangan selama pelatihan. Acara kemudian diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan sertifikat. (dm4).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button