BERITA TERKINIKutai TimurSangatta

Dandim 0909/Kutim Terjunkan Personil Kawal Pawai Budaya HUT ke 23 Kutim

SANGATTA,delatamahakam.co.id- Rangkaian HUT ke 23 Kabupaten Kutai Timur (Kutim) masih terus berlangsung, kali ini giliran lawai budaya atau karnaval budaya yang dihadiri peserta dari seluruh kecamatan di Kutim, Minggu (9/10/2022).

Pada pelaksanaan even ini, Dandim 0909/Kutai Timur Letkol CZI Heru Aprianto menerjunkan personil TNI untuk memberikan pengamanan dan pengawalan.

Pawai budaya ini mengambil rute star Jalan Margo Santoso, Jalan Yos Sudarso 2, jalan Karya Etam, Jalan Jenderal Sudirman dan finish di kantor camat Sangatta Utara.

“Turut berpartisipasi melakukan pengamanan jalannya pawai tersebut yang sudah 2 tahun lebih tidak diselenggarakan karena pandemi covid-19,” jelas Dandim 0909/Kutim Letkol CZI Heru Aprianto.

Lebih lanjut Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto menerangkan bahwa selain melakukan pengamanan jalannya pawai budaya tersebut, personil Kodim juga turut berpartisipasi dalam berbagai event kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 23 kabupaten Kutim lainnya. Seperti olahraga tradisional, pelaksana expo, serta pelaksanaan upacara yang nantinya akan dilaksanakan pada 12 Oktober 2022.

“Semoga dengan kegiatan dalam rangka HUT Kabupaten Kutai Timur ke 23 ini dapat berjalan dengan lancar aman dan meriah serta mampu membangkitkan semangat masyarakat Jabupaten Kutai Timur untuk terus bergerak membangun Kutai Timur untuk semua,” harap Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto di sela sela menyaksikan pawai budaya tersebut.(dm5)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button