BERITA TERKINIKodim 0909/KTMKutai TimurSangatta

Kodim 0909/KTM Turunkan 3 Pleton Personel Ikuti Upacara HUT ke-23 Kutim

Personel Kodim 0909/KTM Ikuti Upacara HUT Kutim 2022

SANGATTA, deltamahakam.co.id – Sebanyak 3 Pleton personel TNI dari Kodim 0909/KTM diturunkan untuk mengikuti upacara peringatan HUT ke-23 Kabupaten Kutai Timur (Kutim) di halaman Kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi, Rabu (12/10/2022) pagi.

Penurunan 3 Platon personel itu, sebagai bentuk sinergitas sekaligus untuk memeriahkan rangkaian HUT Kutim 2022 yang digelar mulai pukul 08.00 Wita.

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Gubernur Kaltim Isran Noor. Pria yang karib disapa Isran ini tidak lain adalah Bupati Kutim periode 2009-2015.

Hadir pula Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wabup Kasmidi Bulang, Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Aji Muhammad Arifin, unsur pimpinan Forkopimda, DPRD Kutim, Camat, Kepala OPD, pimpinan instansi vertikal, perwakilan perusahaan serta undangan lainnya.

Adapun bertindak sebagai komandan upacara yakni Kepala Bagian Pemerintah Sekretariat Kabupaten Sutrisno.

Sementara personel Kodim 0909/KTM terdiri dari 3 Pleton. Mereka mengambil baris sebagai peserta upacara bersama dengan personel Polri, unsur Korpri, Dishub, Satpol PP serta perwakilan siswa dari berbagai sekolah yang ada di Kutim.

Pasiops Kodim 0909/KTM, Letda Inf Bagus Aji dari Kodim 0909/KTM mengemukakan, Kodim 0909/KTM selaku satuan kewilayahan turut serta dan ikut memeriahkan rangkaian kegiatan perayaan HUT Kutim 2022. “Salah satunya kita mengikuti upacara HUT Kutim dengan mengerahkan 3 peleton personel upacara dari Kodim 0909/KTM,” jelasnya.

Pasiops Letda Inf Bagus Aji menambahkan, selain mengikuti pelaksanaan upacara HUT Kutim, personel Kodim 0909/KTM juga selalu siap mengikuti segala rangkaian yang terkait kegiatan HUT Kutim lainya, termasuk dalam pengamanan kegiatan expo, jalan sehat, pawai budaya, dan hiburan artis ibu kota yang didatangkan mengisi acara malam ini di Halaman Helipad Kantor Bupati.

Lebih lanjut Pasiops Kodim 0909/KTM menegaskan bahwa, pihaknya mendukung kegiatan rangkaian kegiatan HUT Kutim. “Ini sebagai bentuk sinergitas kita dalam terus menjaga kondusifitas wilayah dalam menunjang percepatan pembangunan di segala bidang yang sedang digalakkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur,” papar Letda Inf Bagus Aji. (dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button