BERITA TERKINIKodim 0909/KTMKutai Timur

Babinsa-Koramil 0909-06 Bengalon dalam Pembinaan dan Edukasi Kesehatan Masyarakat

Babinsa-Koramil 0909-06 Bengalon Hadiri Mini lokakarya Lintas Sektor Bidang Kesehatan

KUTAI TIMUR,deltamahkam.co.id-Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus menunjukkan peran dan baktinya. Selain sebagai unsur pertahanan dan keamanan negara, TNI selama ini juga aktif melakukan pembinaan kewilayahan teritorial serta turut berperan aktif secara sosial di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat. Termasuk di bidang kesehatan.

Untuk itu, Babinsa-Koramil 0909-06 Bengalon, Serka Andi Malarangeng, Selasa (18/10/2022) turut serta dan mengikuti mini lokakarya lintas sektoral bidang kesehatan yang dilaksanakan UPT Kesehatan Desa Tepian Langsat, Kecamatan Bengalon, di jalan poros Wahau-Berau.

Sebagai peran sosial, Serka Andi Malarangeng mengemukakan bahwa Koramil 0909-06 Bengalon senantiasa turut serta dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat dengan mengikuti dan melaksanakan berbagai kegiatan, seperti kegiatan olahraga bersama, gotong royong menciptakan lingkungan bersih, dan lain lain.

Dikatakan Serka Andi Malarangeng, di musim penghujan saat ini, sudah mulai bermunculan berbagai macam jenis penyakit dan yang paling berbahaya adalah demam berdarah yang apabila kita tidak antisipasi sedini mungkin akan berakibat fatal bagi diri dan keluarga maupun lingkungan sekitar.

“Kita jelasnya dan diharapkan bagi semua warga masyarakat kita harus peduli pada kesehatan kita mulai dari diri pribadi sampai lingkungan sekitar kita, serta kita tidak henti hentinya untuk terus menghimbau warga untuk memakai masker karena saat ini pandemi belum usai walaupun sudah ada penurunan,” terang Babinsa.

Mini lokakarya lintas sektor merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama Tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas.

“Semoga dengan acara mini lokakarya ini dapat membawa manfaat bagi para peserta dan masyarakat sekitar dalam meningkatkan kesehatan pribadi keluarga maupun lingkungan sekitar,” harap Serka Andi Malarangeng. (dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button