BERITA TERKINIKodim 0909/KTMKutai Timur

Babinsa Koramil 0909-06 Bengalon Hadiri Rapat Validasi Data Masyarakat Miskin

Pelda Heri Lumare, diperlukan pengecekan secara langsung ke lapangan dari data yang sudah ada. Agar setiap kepala desa dan staf memverifikasi kelapangan ada tidaknya masyarakat miskin ekstrim sesuai data yang diperoleh

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id- Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0909-06 Bengalon jajaran Kodim 0909/KTM, Pelda Heri Lumare menghadiri Rapat Validasi Data tentang Masyarakat Miskin. Kegiatan tersebut berlangsung di kantor Kecamatan Bengalon, jalan poros Bengalon Kaliorang, Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutai Timur, Rabu (19/10/2022).

Pelda Heri Lumare menyatakan, sebagai satuan jajaran Kodim 0909/KTM, dirinya mempunyai peran sebagai ujung tombak satuan kewilayahan sebagaimana peran Babinsa lainnya yang ada di setiap desa.

Terkait rapat validasi data tersebut, Pelda Heri Lumare menekankan pentingnya melakukan pengecekan secara fisik di lapangan terhadap data masyarakat miskin yang ada di kecamatan.

“Nantinya apabila ada bantuan kepada masyarakat miskin tepat sasaran kepada yang berhak menerimanya dan tidak terjadi tumpang tindih data,” jelasnya.

Oleh karena, lanjut itu Pelda Heri Lumare, diperlukan pengecekan secara langsung ke lapangan dari data yang sudah ada. Agar setiap kepala desa dan staf memverifikasi kelapangan ada tidaknya masyarakat miskin ekstrim sesuai data yang diperoleh.

“Dengan adanya verivikasi kemiskinan ekstrim yang dilaksanakan setiap desa dapat mempertanggung jawabkan bahwa data yang ada untuk diverifikasi,” paparanya.(dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button