BERITA TERKINIKodim 0909/KTMKutai Timur

Danramil 0909-02/Sangkulirang Buka Launching Kampung Andalan Desa Benua Baru Ulu

Kampung Andalan sebagai upaya untuk meningkatkan sinergitas, baik dari Pemdes, Kepolisian, Stakeholder serta masyarakat pada umumnya

KUTAI TIMUR,delatamahkam.co.id- Launching Kampung Andalan Desa Benua Baru Ulu, Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dibuka oleh Danramil 0909-02/Sangkulirang Kapten Inf Imam Nawawi, Selasa (25/10/2022) pagi.

Pembukaan launching dirangkai dengan sosialisasi, berlangsung lebih dari satu jam, mulai pukul 09.15 Wita di Posko Kampung Adalan Desa Benua Baru Ulu.

Hadir Kapolsek Sangkulirang diwakili Kanit Binmas Aiptu Yudi Harianto, Camat Sangkulirang diwakili Kasi Trantib Wahyudin.

Begitu pula dengan Kepala KUA Sangkulirang Muhidin. Hadir bersama Sekdes Benua Baru Ilir Roni, Ketua BPD Desa Benua Baru Ulu Sa’adah, Ormas LPADKT, serta Para Tokoh masyarakat, Tokoh adat, Tokoh agama, Ketua RT, Kader Posyandu, Staf Desa dan warga Desa Benua Baru Ulu.

Kapten Inf Imam Nawawi mengemukakan tujuan launching Kampung Andalan sebagai upaya untuk meningkatkan sinergitas, baik dari Pemdes, Kepolisian, Stakeholder serta masyarakat pada umumnya. Program ini sangat besar manfaatnya karena dianggap efektif dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dan melibatkan semua warga tanpa terkecuali.

Kampung tangguh merupakan salah satu program pemerintah yang anjurkan di tiap desa, baik mulai dari pembinaan, sosialisasi, karya bhakti serta pendampingan.

“Kampung tangguh ini merupakan gagasan yang luar biasa, karena dapat melibatkan berbagai stakeholder dan besar manfaatnya, serta dapat membangkitkan semangat dan motivasi bersama,” terang Kapten Inf Imam Nawawi, (dm3/dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button