BERITA TERKINIDPRD KutimKutai Timur

Agusriansyah Maknai Momentum Maulid Sebagai Refleksi Perbaikan Akhlak

Agusriansyah Ajak Umat Muslim Jadikan Momentum Maulid Sebagai Refleksi Perbaikan Akhlak

SANGATTA,deltamahakam.co.id- Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), Agusriansyah Ridwan mengajak seluruh umat Muslim untuk menjadikan momentum peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sebagai refleksi perbaikan akhlak, meningkatkan kepedulian dan solidaritas kepada sesama.

“Mudah-mudahan dengan peringatan maulid ini kepedulian dan solidaritas kita semakin meningkat kedepannya,” ucap Agusriansyah selaku Ketua Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) Kutim sat menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Sabtu (22/10/2022) pagi.

Bagi Agusriansyah, Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai wujud rasa syukur atas kelahiran Rasulullah SAW.

Hal tersebut dijelaskan karena peringatan Maulid tidak hanya sebagai ritual yang bersifat rutinitas setiap tahun, tetapi harus dimaknai dari substansi kelahiran seorang pemimpin yang telah berhasil mengubah tatanan dunia.

Perubahan tersebut berhasil dilakukan dengan mengubah masa lalu yang disebut zaman jahiliyah ke zaman kehidupan yang membangun peradaban manusia sebagai bagian dari pemimpin yang meneruskan risalah Nabi Muhammad SAW melalui dakwah amar makruf nahi mungkar.

“Memperingati maulid Nabi Muhammad SAW merupakan perwujudan rasa cinta kita sebagai umat Islam kepada Rasulullah,” terang legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Agusriansyah menambahkan, Nabi besar Muhammad SAW sebagai teladan yang patut menjadi pedoman dalam menjalani kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. (dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button