BERITA TERKINIDPRD KutimKutai Timur

Wakil Ketua II DPRD Kutim Respon Keluhan Kerusakan Jalan Penghubung Tiga Kecamatan, Begini Katanya

Arfan Optimis Jalan Penghubung Muara Ancalong, Muara Bengkal, dan Long Mesangat segera Dibangun

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id- Wakil Ketua II DPRD Kutai Timur (Kutim), Arfan merespon keluhan warga yang minta perbaikan kerusakan jalan penghubung Kecamatan Muara Ancalong, Muara Bengkal, dan Long Mesangat.

Sebelumnya, warga kepada delatamahakam.co.id curhat tentang kondisi kerusakan jalan poros yang menghubungkan tiga kecamatan di Kutim tersebut.

Menyikapi itu, Legislator Partai Nasdem itu pun angkat bicara. Menurutnya, pembangunan jalan penghubung Kecamatan Muara Ancalong, Muara Bengkal, dan Long Mesangat sudah dianggarkan oleh pemerintah.

“Kalau saya lihat kerusakan jalan seperti berita di grup, itu sudah dianggarkan oleh pemerintah, tinggal nanti teman-teman (eksekutif-legislatif) bagaimana tanggapannya,” ucap Arfan saat dikonfirmasi delatamahakam.co.id, Senin (31/10/2022) malam.

Baca juga: Warga Keluhkan Jalan Penghubung Tiga Kecamatan di Kutim, Berlubang dan Berlumpur

Arfan mengaku jika dirinya bersama Bupati Kutim sudah meninjau kerusakan jalan penghubung di ketiga kecamatan yang dikeluhkan warga tersebut.

Secara kepartaian, kata Arfan, Fraksi Nasdem sepakat dan mendukung jalan tersebut untuk segera dibangun. Pun begitu, ia meyebut ada beberapa Fraksi yang berpendapat jika proyek jalan berskala multi years yang disebut sesuai arahan Kemendagri tidak bisa dilaksanakan lewat APBD-P.

“Saya belum mendengar ada Fraksi yang tidak setuju, cuma inikan baru mau dibahas nanti minggu depan soal multi years itu. Memang kemarin ada Fraksi yang mengatakan kenapa harus multi years, itu kan bisa dilaksanakan satu tahun dan sebagainya,” terang Arfan.

Arfan optimis semua fraksi DPRD Kutim nantinya akan sepakat dan mendukung proyek-proyek multi years, mengingat APBD Kutim 2023 diproyeksi mengalami kenaikan.

“Mengingat di 2023 ini kemungkinan ada tambahan APBD kita, jadi saya kira nanti semua Fraksi akan sepakat bahwa multi years itu tetap terlaksana,” tuturnya.(dm5)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button