BERITA TERKINIDPRD KutimSangatta

Asti Mazar Wujudkan Puluhan Aspirasi Masyarakat Kutim

Dalam mewujudkan kepentingan rakyat, dirinya bersinergi dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

SANGATTA,deltamahakam.co.id- Pasca melaksanakan reses guna menyerap kebutuhan warga Kutai Timur (Kutim), di Daerah Pilihan (Dapil) 2, Wakil Ketua 1 DPRD Kutim, Asti Mazar Bulang bergegas mengimplementasikan puluhan aspirasi di Tahun Kerja (TA) 2022.

Kata dia, semua aspirasi menyentuh beragam jenis kalangan masyarakat, seperti keagamaan, kepemudaan, pariwisata, pemberdayaan perempuan, olahraga mau pun Usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Dalam mewujudkan kepentingan rakyat, dirinya bersinergi dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), seperti Dinas Pariwisata, Dinas UMKM dan Koperasi, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA), termasuk OPD lain.

Bukan hanya itu, pihaknya pun juga melibatkan sejumlah tokoh, layaknya para pedagang hingga tokoh kepemudaan.

“Lebih dari 10 aspirasi saya sudah dijalankan, mulai dari pemberdayaan perempuan, kegiatan atau pembinaan olahraga, kegiatan pemuda, sampai hiburan rakyat yang melibatkan UMKM lokal,” tutur Politisi Golkar itu, saat diwawancarai pada Jumat (4/11/2022).

Sejumlah giat berhasil dilaksanakan dan memantik animo yang tinggi di kalangan masyarakat, seperti Open Aerobic Competition se Kaltim, pelatihan peningkatan keterampilan diri perempuan dalam bidang menjahit.

“Ada beberapa program yang Alhamdulillah berjalan lancar. Selain kegiatan tadi, ada pula menjadi narasumber sosialisasi pendidikan politik untuk pemilih pemula, juga malam penutupan HUT Kutim, yakni lomba menyanyi dangdut,” imbuhnya.

Lebih lanjut, tokoh kepemudaan pun akan melaksanakan aspirasi Asti, yakni festival band dan Bengalon Fest di Kecamatan Bengalon.

“Rencananya akan dilaksanakan bulan ini, selama tiga hari, yakni sekira tanggal 16,17 dan 18 November,” tandasnya. (**/dm5)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button